BRISyariah dan Rumah Sakit Haji Jakarta Jalin Kerja Sama

822
BRI Syariah
Dari kiri ke kanan: Perwakilan pejabat Kementerian Agama RI Sihabudin Latief, Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso, dan Direktur Utama Rumah Sakit Haji Jakarta Dr. dr. Syarief Hasan Luthfie, Sp. KFR. (Foto: BankSyariah)

Jakarta, Muslim Obsession – BRISyariah terus mengembangkan kerja sama fasilitas jasa layanan dan produk perbankan syariah. Kali ini BRISyariah menggandeng Rumah Sakit Haji Jakarta.  Dengan kerjas ama ini BRISyariah merupakan satu-satunya bank syariah yang menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Haji Jakarta.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso dan Direktur Utama Rumah Sakit Haji Jakarta Dr. dr. Syarief Hasan Luthfie, Sp. KFR. Acara yang digelar di Rumah Sakit Haji Jakarta, Senin (2/4/2018), itu disaksikan oleh pejabat Kementerian Agama RI

“Alhamdulillah, pada acara seremonial penandatanganan nota kesepahaman BRISyariah dengan Rumah Sakit Haji Jakarta ini telah resmi dibuka rekening giro atas nama Rumah Sakit Haji Jakarta dan layanan pick up service. Dengan  begitu BRISyariah semakin diberi kepercayaan oleh masyarakat maupun instistusi seperti pada acara hari ini, BRISyariah meneken kerja sama dengan Rumah Sakit Haji Jakarta. Kami berharap dapat membantu memudahkan Rumah Sakit Haji Jakarta dalam pengelolaan keuangan sesuai dengan syariat Islam, khususnya di rumah sakit ini yang juga dapat diakses secara digital melalui layanan BRIS Online,” ungkap Direktur Utama BRISyariah Moch Hadi Santoso saat penandatanganan naskah kerja sama.

Hadi menambahkan, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan sinergi antara kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah dan koordinasi di bidang penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan dan produk perbankan syariah.

Lingkup kerja sama yang dilakukan BRISyariah dengan Rumah Sakit Haji Jakarta meliputi pemanfaatan produk dan jasa BRISyariah kepada Rumah Sakit Haji Jakarta seperti memberikan pengenalan jasa perbankan syariah bagi pegawai Rumah Sakit Haji Jakarta;  pelayanan penggunaan produk-produk dana funding BRISyariah seperti Tabungan, Deposito, dan Giro.

Selain itu, Rumah Sakit haji Jakarta juga dapat menikmati layanan cash management system, yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi instansi, perusahaan, sehingga dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online, yang dapat dilakukan secara efektif dan efisien tanpa perlu memerlukan waktu yang lama. BRISyariah juga siap melayani penyelenggaraan gaji/payroll serta layanan pembiayaan bagi seluruh pegawai Rumah Sakit Haji Jakarta.

Seperti diketahui, BRISyariah dengan posisi BUKU 2 di perbankan syariah, telah dipercaya sebagai penyalur gaji PNS, Polri dan TNI. Dengan banyaknya kerjasama yang dilakukan dengan perguruan tinggi, BRISyariah bisa meyakinkan lembaga lain bahkan yang tadinya bekerjasama dengan bank lain akhirnya bisa memilih BRISyariah untuk mendapatkan layanan terbaik dari BRISyariah sebagai bank syariah ritel modern.

Hadi mengemukakan, setelah acara ini BRISyariah siap mensupport layanan rumah sakit ini dengan menindaklanjuti pelayanan payroll, pembiayaan karyawan dan yang lainnya. Tentunya,  dengan didukung penuh oleh induk perusahaan yaitu PT Bank BRI (Persero) Tbk, Insya Allah Bank BRISyariah dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Layanan perbankan saat ini harus berbasis teknologi. Tanpa teknologi terkini, mustahil layanan dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Begitupun dalam instansi Rumah Sakit. Saat ini tuntutan masyarakat ingin serba cepat dalam pelayanan dan alhamdulillah BRISyariah mampu memenuhi tuntutan masyarakat dengan menyediakan teknologi terkini untuk kepuasan nasabahnya. Termasuk mewujudkan kerjasama dengan Rumah Sakit Haji Jakarta ini, dengan aplikasi digital banking bernama BRIS Online,” papar Hadi.

Dengan design yang fresh dan kekinian, aplikasi BRIS Online yang lebih smooth dengan web service baru sudah diunduh  oleh 50.000 downloader. Aplikasi mobile layanan berbasis portal electronic banking (e-banking) BRISyariah ini memiliki berbagai kemudahan-kemudahan yang ditawarkan,” pungkas  Hadi.

Saat ini BRISyariah tengah melakukan kampanye tagar Faedah Hijrah (#Faedah Hijrah). Kampanye tersebut  bertujuan  mengajak nasabah untuk berhijrah memanfaatkan perbankan syariah khususnya BRISyariah untuk hidup yang lebih berkah, sehingga lebih mantap hijrah ke syariah. (Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here