Brand Hijab Laudya Chintya Bella Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Khitanan Massal

306
Khitanan Massal di Ciseeng

Ciseeng, Muslim Obsession – Brand Hijab Laudya Chintya Bella (LCB) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan khitan massal bagi anak yatim dan dhuafa pada Ahad (15/9).

Sejak pukul 06.00 WIB, sejumlah warga kampung Putat Nutug bersama tokoh sesepuh dan Ketua Rukun Warga setempat telah hadir di salah satu rumah warga yang dijadikan tempat pelaksanaan khitan massal yang berlokasi di Kp. Putat Nutug RT 03/02, Desa Putat Nutug, Ciseeng Bogor.

Ahmad Fitroh selaku penangung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Khitan Massal kali ini adalah program donasi khusus dari brand hijab Laudya Chintya Bella (LCB) kepada Dompet Dhuafa.

“Ini adalah program donasi khusus brand Laudya Chintya Bella dan kerja sama ini dimulai sejak bulan Juni lalu sebagai program Ramadhan 1440 H/2019,” sebut Ahmad Fitroh dalam keterangan pers tertulisnya yang diterima Muslim Obsession.

Kegiatan ini lanjut Fitroh digelar di dua titik lokasi yakni, di Kampung Cigelung, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga dan Kpampung Putat Nutug, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Bogor.

“Kegiatan khitan ini menggunakan metode laser sehingga prosesnya berlangsung cepat. Para peserta diberikan celana khusus pasca khitan, santunan dan perlengkapan sekolah,” tambahnya.

Dalam kesempatan sama, Junaedi (61) selaku tokoh masyarakat berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan lagi.

“Acara ini sangat bagus sekali, berharap setiap tahun muharram bisa dilaksanakan. Karena melihat mayoritas pencaharian masyarakat setempat sebagai buruh kasar,” harap dia.

Khitan massal tersebut diikuti oleh 30 peserta. Salah satunya Azhar Almuyasar (5) asal Kampung Malang Nengah Ciseeng Bogor di temani ibu Siti Zakiyah (38), orang tuanya yang merupakan seorang single parent yang menghidupi 4 anaknya.

Semenjak suaminya meninggal 3 bulan lalu karena sebab kecelakaan. Saat ini ia menjadi tumpuan keluarga dengan berjualan makanan.

“Saya sangat bersyukur ada kegiatan khitan ini. Sangat membantu kami. Mudah-mudahan para donatur dan Dompet Dhuafa terus diberikan keluasan rizki,” ungkap Siti Zakiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here