Bosan di Rumah Mau Ngapain? Yuk Coba Buat Dalgona Coffee Kurma, Ini Resep dan Cara Buatnya

541

Jakarta, Muslim Obsession – Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona adalah masyarakat diminta agar tetap beraktivitas di rumah. Masyarakat diminta bekerja dari rumah, belajar, serta beribadah di rumah.

Pemerintah dan berbagai pihak terkait terus mengajak masyarakat berada di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. Diharapkan langkah-langkah itu bisa menjadi solusi untuk meredam penyebaran COVID-19 atau virus corona yang telah ditetapkan menjadi pandemi dunia.

Nah! Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mulai bosan dan jenuh menghabiskan banyak waktu di rumah, tidak bebas bepergian. Demi keselamatan bersama, berada di rumah adalah langkah terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona, di samping senantiasa menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Mengingat himbauan untuk WFH (work from home atau kerja dari rumah) diperpanjang, Anda pun perlu terobosan baru untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena harus bekerja di rumah dan membatasi aktivitas di luar.

Banyak yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan agar tetap bersemangat meskipun harus menghabiskan waktu di rumah. Misalnya dengan membuat makanan atau minuman ringan seperti “Dalgona Coffee Kurma”

Membuat minuman Dalgona Coffee Kurma bisa menjadi alternatif yang bisa dilakukan untuk mengisi kebosanan Anda saat berada di rumah. Selain karena bahan yang ringan dan mudah di dapat, minuman Dalgona Coffee Kurma juga rasanya nikmat. Cocok untuk mengisi kegiatanmu saat di rumah.

Mau tahu cara membuat Dalgona Coffee Kurma? Berikut video dan resep cara membuat minuman segar tersebut.

Bahan-bahannya:

Kopi Instan 2 sdm
Gula Pasir/Putih 2 sdm
Kurma 3 Buah
Susu Fullcream 150 ml
Air Putih Hangat Secukupnya
Es Batu Secukupnya
Cara Membuatnya:

Pertama-tama campurkan kopi dan gula putih ke dalam wadah. Kemudian tuangkan air putih hangat secukupnya (kurang lebih 2 sdm) dan diaduk secara merata. setelah itu, aduk dengan Mixer hingga mengental.

Tahap selanjutnya siapkan tiga butir kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya dan susu. setelah itu blender kurma dan susu tersebut, hingga kurmanya halus.

Setelah itu siapkan es batu di dalam gelas atau cangkir. Lalu tuangkan adonan kurma dan susu tadi ke dalam gelas yang sudah berisikan es batu.

Setelah tersedia blenderan kurma dan susu di dalam gelas, tambahkan Topping Dalgona, yakni campuran kopi dan gula putih yang sudah di mixer hingga kental tadi. Setelah tersedia tambahkan sedotan dan variasi lainnya sesuai keinginan.

This is.. Dalgona Coffee Kurma siap menemani anda di saat WFH. (Albar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here