Bos JNE Mendadak Viral, Alasannya Mengagumkan

7097
Johari Zein (Foto: Masjiduna)

Jakarta, Muslim Obsession – Djohari Zein, pendiri PT Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih dikenal dengan sebutan JNE, mendadak viral di media sosial.

Sosok Djohari atau yang akrab dipanggil Pak Jo itu rupanya dibesarkan di lingkungan keluarga Tionghoa yang menjadi mualaf pada tahun 1982.

Djohari juga mendirikan Johari Zein Foundation, yakni sebuah lembaga filantropi. Wirausahawan dan pendiri Group Global Basket Mulia Investama (GBMI) tersebut memiliki visi dan misi yang mulia dan luar biasa.

Dikutip dari situs resmi Johari Zein Foundation, inilah kisah inspirasi dari bos JNE yang amat menakjubkan.

Menebar Asmaul Husna

Langkah besar sering berawal dari hal-hal kecil. Sebagai pengusaha, Djohari Zein sering ke luar kota. Di sinilah, Djohari punya pengalaman berkali-kali salat di masjid yang kurang terpelihara.

Pengalaman itu melahirkan keinginan untuk membangun sebuah masjid yang bersih, nyaman dan terawat. Saat beribadah umrah pada bulan Juli 2009, Johari berdoa di Masjidil Haram. Ia memohon kepada Allah agar diizinkan mendirikan sebuah Masjid. Dalam sebuah mimpinya, Djohari mendapat jawaban. “Jangankan satu, 99 masjid pun diizinkan.”

Mimpi itu diyakini bukan hanya petunjuk. Lebih dari itu. Djohari menilainya sebagai perintah. Bulatlah tekad Djohari untuk merealisasikan pendirian 99 masjid. Setiap masjid akan diberi nama sesuai dengan Asmaul Husna. Nama-nama Allah yang sangat indah.

Maka berdirilah Yayasan Johari Zein atau Johari Zein Foundation pada 3 Mei 2017. Tujuannya: untuk mendirikan 99 masjid di 8 penjuru dunia. Johari Zein Foundation bertekad menghadirkan kenyamanan bagi umat Islam yang beribadah dan memastikan kemakmuran semua masjid itu senantiasa terjaga.

Rencana mulia itu mengundang simpati banyak dermawan. Mereka pun turut berpartisipasi untuk mewujudkan misi yayasan.

Agar mampu menjalankan visi dan misi yayasan secara amanah, yayasan dikelola secara transparan dan bertanggung jawab. Karena itu, yayasan memilih Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus dari kalangan profesional yang berdedikasi dan berpengalaman di bidangnya.

Johari Zein Foundation memiliki visi untuk menjadi wasilah terwujudnya umat yang bertaqwa. Sedangkan misinya ialah membangun 99 Masjid di delapan penjuru dunia, mengamalkan nilai-nilai Asmaul Husna dalam seluruh kegiatan, serta mensyiarkan nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

6 KOMENTAR

  1. Kepada yg terhormat Bpk johari zein..kami keluarga besar samiarto sedang mendirikan masjid di tanah wakaf bpk kami…tp pembangunan masjid blm selesai dana blm ada lg..mohon bantuannya..mksh banyak

  2. Ass Wrwb …
    Bpk. H.M.Djohari Zein yang dimulyakan Allah.
    Saya Pengurus Yayasan Masjid At-auabah Harapan jaya Kota Bekasi yang membawahi Ponpes, SMP dan SMA Daruttaubah. Pondok kami khusus untuk anak Yatim dan Dhuafa, selama mengikuti pelajaran di Pondok mereka tidak kami bebani dengan biaya apapun (buang gedung, uang pendaftaran, SPP bulanan, biaya Makan/Minum, Pemondokan, dll) … dengan kata lain seluruhnya kami gratiskan.
    Jumlah santri kami sekarang 200 anak yatim & dhuafa berasal dari beberapa daerah di Indonesia.
    Kami merencanakan untuk merenovasi Asrama Santri putra yang kondisinya sekarang kuarang memadai, namun kami terbentur dengan masalah Biaya.
    Pada kesempatan ini kami mohon kesediaan Bapak untuk berkenan memberikan bantuan dana guna keperluan renovasi asrama santri putra.

    Demikan permohonan saya, semoga Bapak berkenan mengabulkannya.
    Atas perhatian serta perkenannya, kami ucapkan terima kasih teriring do’a semoga Allah SWT selalu memncurahkan Rahmat dan HidayahNya kepada kita .. Amiin.

    Wass
    Ketua yayasan,

    H.DJONI SARTONO, SE
    HP : 0812 9533 200

  3. Ass.wrwb
    Yth. Bp. H.M. Djohari M. Zein

    Saya selaku pengurus masjid Almunawwarah yg beralamat di Jl.Parameswara Rt.5 Rw.1 Kel. Bukit Baru Kec. Ilir barat 1 Kota Palembang.
    Melihat niat mulya bpk utk membangun 99 masjid, Saya jadi tergerak hati utk minta bantuan bpk jika berkenan merenovasi/membangun masjid almunawarah tsb.
    Masjid ini masjid lama dan murni swadaya masyarakat lokasi strategis di pinggir jln +/- 80 m dariTraffic light simpang 5

    Demikian, semoga bpk berkenan an. masyarakat dan masjid Almunawwarah saya ucapkan terima kasih.

    Assalamu ‘alaikum ww.
    an. pengurus

    H. Kasiyono
    Hp. 081377651444

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here