Bom Bunuh Diri di Masjid Nigeria, Delapan Orang Tewas

468
Bom bunuh diri di Masjid Nigeria tewaskan 8 orang (Foto: CNN)

Nigeria, Muslim Obsession – Kepolisian Borno mengkonfirmasi kabar tewasnya delapan orang di Nigeria dalam serangan bom bunuh diri pagi hari, Senin (23/7/2018) di masjid Goni Modu Lashibedi Area Pemerintah Daerah Konduga (LGA).

Mr. Edet Okon, Petugas Hubungan Masyarakat Polisi (PPRO), mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Maiduguri bahwa tujuh orang lainnya menderita luka akibat serangan itu.

Okon mengungkapkan bahwa pembom bunuh diri tersebut dicurigai seorang laki-laki. Dia meledakkan Improvised Explosive Device (IED), yang diikat ke tubuhnya saat shalat subuh berjamaah di masjid Goni Modu Lashibe di Konduga.

“Dia membunuh dirinya sendiri bersama tujuh jamaah lainnya, sementara tujuh lainnya menderita luka-luka. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Konduga untuk perawatan,” ungkap Okon, seperti dilansir CNN News, Selasa (24/7/2018).

Dia menyatakan bahwa jasad korban telah dievakuasi ke kamar jenazah. Tempat kejadian perkara pun telah dibersihkan.

Sementara itu, Komisaris Polisi negara, Mr Damian Chukwu, menyerukan kepada masyarakat untuk mendukung polisi dan lembaga keamanan lainnya dalam perang melawan pemberontakan, dan tindakan kriminal lainnya.

Chukwu juga menegaskan kembali komitmen polisi untuk memberikan perlindungan dan keamanan di negara tersebut. (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here