Bolehkah Percaya Rumah Angker? Ini Jawaban Buya Yahya

85

Jakarta, Muslim Obsession – Sobat Muslim pasti sering mendengar di suatu tempat ada bangunan rumah angker.

Kata angker ini menunjukan rumah itu misteri banyak dihuni makhluk halus atau setan. Bahkan tak jarang orang mengaitkan sebuah musibah dengan adanya hantu atau setan.

Sebenarnya ada tidak rumah hantu? dan bolehkah mengaitkan hal itu dengan musibah yang dialami oleh penghuni rumah?

Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah, KH Yahya Zainul Ma’arif atau akrab disapa Buya Yahya menjelaskan terkait hal itu.

Ia menegaskan, pada dasarnya setiap rumah adalah baik dan tidak ada rumah yang berakibat kesialan. Apalagi mengkaitkan kesialan itu dengan hantu penghuni rumah.

Manusia sepatutnya diminta berpasangka baik kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Tidak boleh berprasangka buruk kepada Allah. Kesialan (seseorang) bukan karena rumah,” kata Buya Yahya seperti dikutip dari channel YouTube Al Bahjah TV.

Buya Yahya menuturkan, ketika terjadi sesuatu di rumah, seperti datangnya musibah secara berturut-turut tidak perlu dihubungkan dengan kisah-kisah yang berasal dari tempat tinggal dimana sesorang itu tinggal.

“Tidak perlu dihubung-hubungkan dengan kisah rumah tersebut, atau sesuatu yang tidak terlihat menebak ini ada apa-apanya tidak boleh itu,” ucapnya.

Musababnya, kata Buya, ketika manusia berprasangka terhadap sesuatu, seperti mengira ada tempat berhantu, maka setan akan langsung membaca pikirannya.

Setan akan menggoyahkan iman seseorang dengan mengubah wujudnya menjadi makhluk-makluk yang ditakuti.

“Kalau berprasangka buruk akan Allah wujudkan, dan setan tahu. Setan itu akan ikuti jalan pikiran kita. Ketika kita mempercayai satu tempat itu angker, setan akan menjelma di situ sampai orang itu keluar dari iman,” pungkasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here