Bogor Dilanda Puting Beliung, Ini Pesan Wali Kota Bima Arya

930
Angin puting beliung di Bogor, Kamis (6/12/2018)

Bogor, Muslim Obsession – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berpesan kepada warga Bogor agar terus waspada di tengah cuaca ekstrem saat ini.

Sebelumnya, hujan badai dan angin kencang menerjang Kota Bogor, Kamis sore (6/12/2018). Setidaknya, lebih dari 700 rumah dan bangunan rusak berat serta satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat musibah ini.

Menanggapi hal tersebut, Bima juga menyampaikan ucapan duka di akun Instagram pribadinya.

“Warga Bogor, Hujan badai dan angin puting beliung melanda Kota Bogor bagian selatan dan timur sore tadi. Setidaknya sampai saat ini terdata 800 rumah rusak dan satu orang meninggal dunia atas nama Ibu Eni Retno warga BNR Bogor Selatan. Duka cita kita untuk keluarga almarhumah,” tulis Bima Arya.

Lebih lanjut, Bima juga meminta camat dan lurah berkoordinasi dengan dinas sosial untuk pengiriman bantuan bagi para korban.

“Hindari berkendara ketika hujan lebat dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon. Jika ada potensi angin, perhatikan arahnya dan jangan melintas di depan arah pergerakan angin puting beliung, termasuk berteduh di bangunan tua atau yang berpotensi roboh,” ujar Bima. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here