Blak-blakan, Rafael SMASH Akui Pernah Memeluk Tiga Agama Sekaligus

183

Muslim Obsession – Salah satu personel Boyband asal Indonesia SMASH, Rafael Landry Tanubrata atau yang dikenal dengan sebutan Rafael, rupanya memiliki cerita unik soal agama yang dianutnya.

Melalui Youtube milik Daniel Mananta baru-baru ini, ia menceritakan bagaimana dirinya tinggal di tengah keluarga yang memiliki beragam agama.

“Gue juga dibesarkan dengan keluarga yang berbagai macam budaya, berbagai macam agama. Bokap saat itu, pas gue sudah lahir itu bokap sudah Muslim, sebelumnya Budha. Kalau nyokap Budha,” aku Rafael.

Namun, dirinya mengaku sejak kecil sudah akrab dengan lingkungan gereja. Bahkan dia sempat tergabung dalam paduan suara. Tak ayal, Rafael mengaku menjalani aktivitas tiga agama sekaligus sewaktu kecil.

Baca Juga: Cerita Jadi Mualaf, Reza Rahadian: Ini Murni Dialog Saya dengan yang di Atas

“Tiga-tiganya. Jadi gini, misalnya hari Minggu, waktunya ke Gereja, pagi-pagi gue ke Gereja sekolah minggu. Siangnya itu gua ikut nyokap, karena di Wihara pun ada satu komunitas kayak sekolah Minggu anak-anak kecil yang untuk belajar Kitab Tripitaka untuk sembayang,” jelas Rafael.

“Nah, sore pulang ke rumah, bokap shalat Maghrib, gue ikut shalat Maghrib juga. Gua punya sajadah sendiri, sarung, sampai peci sendiri,” lanjut dia.

Seiring tumbuh dewasa, Rafael akhirnya memilih Kristen sebagai agamanya. Dia bersyukur orangtuanya memberikannya kebebasan untuk memilih agama yang dia anut.

“Tapi dalam hati kecil sih gue, meskipun gue mengikuti tiga agama ini, tapi dalam hati kecil gue, gue kalau berdoa selalu sama Tuhan Yesus,” pungkas Rafael. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here