Blackburn Rovers Dipuji karena Buka Ruang Shalat untuk Fans Muslim

87

Muslim Obsession – Sebuah klub sepak bola yang berbasis di Blackburn telah mengundang para penggemar Muslimnya yang ingin melakukan shalat malam untuk menggunakan fasilitas shalat di stadionnya, sebuah sikap yang disambut secara luas di media sosial.

“Setiap pendukung Muslim yang menghadiri pertandingan malam ini melawan Morecambe yang perlu shalat Maghrib selama babak kedua, silakan tanyakan kepada pelayan terdekat Anda yang akan mengarahkan Anda ke ruang multi-agama kami di Blackburn End,” kata Blackburn Rovers dalam sebuah postingan di media sosial Selasa (10/8/2021) seperti dilansir Asian Image.

Undangan itu datang menjelang pertandingan malam pertama mereka musim ini melawan Morecambe di Carabao Cup.

Ruang shalat dibuka di Ewood Park pada tahun 2018 untuk menyediakan ruang yang tenang bagi staf dan pendukung yang ada untuk shalat dan berdoa.

Sikap baik klub tersebut disambut secara luas di media sosial.

“Klub apa! Tepat sekali, mendorong kepositifan. Jika kami bisa melibatkan komunitas Muslim dengan Rovers, kami akan menyelesaikannya! Bagaimanapun kita adalah satu agama – Rovers!” kata pengguna Twitter Jonathan.

Meningkatnya jumlah pemain Muslim telah menyebabkan pemahaman dan kemauan yang lebih besar di pihak klub dan penggemar Liga Premier untuk mengakomodasi kebutuhan agama pemain. Liga sekarang mempekerjakan seorang ulama Muslim dan beberapa klub memiliki ruang shalat khusus.

Pada tahun 2015, Guardian mengirimkan kuesioner singkat ke semua 20 klub Liga Premier untuk memastikan apakah stadion mereka memiliki mushala bagi penggemar Muslim atau multi-agama, atau mengusulkan untuk memilikinya di masa depan.

Arsenal, Crystal Palace, Everton, Manchester City dan Tottenham Hotspur mengonfirmasi bahwa mereka memiliki fasilitas shalat multiagama di stadion.

Newcastle, Sunderland, Swansea City, Bournemouth, Norwich City, dan Watford, mengonfirmasi bahwa mereka dengan senang hati mengakomodasi para penggemar jika mereka membuat permintaan shalat pada hari pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here