Bill Gates Puji Kontribusi Kesehatan Liga Muslim Dunia

517
Bill Gates (di tengah) tiba untuk menghadiri acara NEC di Abuja (Photo: AFP)

Riyadh, Muslim Obsession – Bill Gates mengakui betapa banyak Liga Dunia Muslim (MWL) berkontribusi dalam perkembangan kesehatan. Terutama untuk proyek masa depan yayasannya di Nigeria.

Dia juga menyatakan kekagumannya atas pekerjaan pusat kesehatan MWL di N`Djamena, ibu kota Chad. Selama kunjungannya, pendiri Bill & Melinda Gates Foundation menyoroti upaya medis, program perawatan keluarga dan pengasuhan anak.

Selain itu, Bill Gates juga memuji MWL karena telah mendirikan Islamic Relief. Yakni salah satu organisasi internasional terbaik yang bekerja di bidang perkembangan kesehatan dan pedesaan.

Sebagaimana dilansir Arab News, Senin (26/3/2018), Direktur Regional kantor liga di Afrika Barat, Mahmoud Omar Flata, mengatakan pusat medis tersebut terdiri dari 16 kamar yang menyediakan layanan kesehatan, teknis dan administrasi.

Mulai dari lobi, klinik, laboratorium dan pusat X-ray. Delapan tempat tidur untuk pria, delapan untuk wanita, kamar untuk klinik gigi, konsultasi dan janji tindak lanjut untuk wanita hamil, kehamilan, vaksinasi, pengawasan teknis, dan administrasi.

Tidak hanya itu, disediakan juga peralatan medis paling modern, termasuk unit gigi, peralatan laboratorium, mesin ultrasound, elektrokardiogram, kantor dokter, tempat persalinan, dan peralatan kebidanan.

Peralatan diperbarui secara berkala, sesuai dengan kebutuhan kesehatan dan perkembangan medis. Islamic Relief menekankan bahwa pekerjaan mereka tidak membedakan antara agama atau ras.

Lebih lanjut, mereka juga mendorong anggota untuk berkontribusi memberi makan tahanan yang ditawan setelah berjuang untuk Islam. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here