Bikin Heboh, Pagi-Pagi Hotman Paris Posting Surah Al-Qari’ah

148
Hotman Paris Hutapea.

Muslim Obsession – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, kembali bikin heboh. Kali ini, publik jagad maya dibuat gempar oleh postingan pengacara perlente tersebut yang mengunggah video seseorang yang membacakan Surah Al-Qari’ah.

“Salam Subuh semua fansss,” tulis Hotman di akun Instagramnya, Selasa (2/11/2021).

Entah apa maksud pengacara yang diketahui bukanlah seorang Muslim tersebut. Hingga tulisan ini dibuat, video yang menggambarkan Hari Kiamat tersebut dilihat 294.518 kali dengan 1.302 di antaranya memberikan komentar.

“Salam shubuh… Semoga kita smua mendapatkan hidayahNya,” tulis nu**_handayani.

“Semoga Abang mendapatkan hidayah dari Allah SWT.. Aamiin,” tulis ch***ningsih72.

“Orang sukses selalu bangun lebih pagi dari orang biasa ,” tulis mi****lll_88.

BACA JUGA: Yang Menarik dari Waktu Subuh Menurut Hotman Paris

Kedekatan Hotman Paris dengan masyarakat Muslim di Tanah Air memang sudah tersiar luas. Kendati memiliki keyakinan berbeda, dalam banyak kesempatan Hotman kerap mengikuti sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat Muslim.

Ia bahkan mendapat gelar “Gus” dari almarhum Gus Sholah. Gelar itu didapatnya karena kedekatan Hotman dengan pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, tersebut.

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Hotman pernah berbincang dengan Ustadz Abdul Somad (UAS). Kepada UAS, Hotman mengaku senang memiliki kebiasaan bangun subuh.

Menurutnya, bangun subuh sudah menjadi kebiasaan yang sudah lama ia lakukan, sehingga tak ia merasa tidak ada paksaan. Bangun subuh kata dia, membuat otak kembali fresh.

BACA JUGA: Hotman Paris ‘Magang’ di NU?

“Saya selalu dapat kasus. Sementara ratusan perkara masih pending di MA (Mahkamah Agung). Sehingga otak saya menjadi legal mind. Bahkan kalau saya berenang, maka saya bangun jam empat (subuh),” kata Hotman.

Isi Kandungan Surat Al-Qari’ah

Al-Qariah yang diposting Hotman mengandung banyak pesan dari Allah Ta’ala. Berikut ini beberapa poin isi kandungan QS. Al-Qariah berdasarkan Tafsir Al Qur’anil ‘Adhimkarya Ibnu Katsir, Tafsir Al Munirkarya Syaikh Wahbah Az Zuhaili, Tafsir Fi Zilalil Quran karya Sayyid Qutb dan Tafsir Al Azhar karya Buya Hamka:

1. Surat Al-Qari’ah menjelaskan dahsyatnya hari Kiamat. Demikian dahsyatnya hingga kata Al-Qari’ah-yang merupakan salah satu nama lain Kiamat- diulang tiga kali, untuk mengingatkan manusia agar ingat bahwa nanti akan terjadi hari Kiamat.

2. Pada hari Kiamat, manusia laksana anai-anai yang bertebaran; lemah, bingung, hancur, tak tentu arah.

3. Pada hari Kiamat, gunung-gunung meletus dan berhamburan laksana bulu yang dihambur-hamburkan.

4. Setelah hari Kiamat, ada Yaumul Mizan atau hari ditimbangnya amal manusia.

5. Orang-orang yang berat timbangan amal kebaikannya, tempat kembalinya adalah surga. Mereka mendapatkan kehidupan yang memuaskan dan penuh kenikmatan di dalamnya.

6. Sebaliknya, orang-orang yang ringan timbangan amal kebaikannya, tempat kembalinya adalah neraka. Mereka mendapatkan kehidupan yang menyusahkan di dalamnya, dengan siksa api yang menyala-nyala. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here