Bikin Heboh! Eks Real Madrid Unggah Foto Sedang Berdoa dengan Latar Belakang Masjid Raya Baiturrahman

134
Mesut Ozil. (Foto: Reddit)

Banda Aceh, Muslim Obsession – Mantan bintang Real Madrid, Mesut Ozil, sedang ramai di dunia maya. Pasalnya, Ozil yang juga mantan pemain Timnas Jerman tersebut mengunggah foto dirinya sedang berdoa dengan berlatar belakang Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ozil tak hanya memajang foto, ia juga memberikan ucapan selamat HUT ke-76 RI. Dalam postingannya, Ozil berdoa agar Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19. Hebatnya, Ozil juga menyematkan keterangan Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, Indonesia.

Happy 76th Independence Day to all my Indonesian followers! All the best to this beautiful country – hopefully you will be able to recover quickly from the pandemic – Stay healthy and stay safe everyone! #M10 // Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia. Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!” ungkap Ozil di akun Instagram @m10_official.

BACA JUGA: Mesut Ozil Pamer Hadiah Potongan Kiswah

Walhasil, unggahan Ozil menggemparkan jagat maya di Tanah Air. Berbagai kalangan di masyarakat memberikan komentar, termasuk beberapa selebritis seperti Raffi Ahmad dan Nina Zatulini.

Sejak diunggah empat hari lalu, postingan pemain yang memiliki darah Turki tersebut telah mendapatkan 1,8 juta likes dan dikomentari oleh lebih dari 52 ribu pengguna.

Perhatian eks bintang Arsenal itu kepada Indonesia rupanya sudah berlangsung sejak lama. Gelandang Fenerbahce ini juga pernah bikin heboh publik Indonesia.

BACA JUGA: Mesut Ozil Ikut Sedih atas Musibah Gempa di Lombok

Ozil pernah mengumbar simpatinya kepada rakyat Lombok, Nusa Tenggara Barat, atas bencana alam yang terjadi. Dalam unggahannya di akun Twitter pada Agustus 2018 silam, rekan karib Cristiano Roaldo ini juga mengirimkan doa untuk para korban gempa Lombok.

Pemain berposisi gelandang serang itu juga pernah mengunggah foto dirinya dengan latar belakang Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat (5/3/2021).

Dalam foto itu, Ozil mengenakan jersey Fenerbahce, sedang berdoa dengan menandai lokasi Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pemda Aceh Didesak Undang Ozil

Unggahan berlatar belakang Masjid Baiturrahman Banda Aceh juga mengundang reaksi positif dari banyak kalangan. Mengutip laman Aceh Football, Sabtu (20/8/2021), reaksi positif antara lain datang dari mantan Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, Azwin Nazar.

“Ini sangat luar biasa sekali. Kita sebagai masyarakat Aceh patut memberi apresiasi dan penghargaan. Ozil menulis lengkap lokasinya di Instagram,” ujar Azwin.

BACA JUGA: Menghargai Makanan, Mesut Ozil Cium Roti yang Dilemparkan Penonton

Selain Azwin, Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Turki (Ikamat), Muhammad Ikram, turut menyampaikan terima kasih kepada sang pemain atas ucapannya tersebut.

Bahkan dia juga menyarankan agar Pemerintah Daerah Aceh segera mengundang gelandang Fenerbahce itu ke Serambi Makkah pada Desember nanti.

“Ada momentum peringatan Tsunami pada Desember, kalau Ozil bisa difasilitasi ke sana, maka akan menjadi catatan sejarah baru bagi Aceh,” tutur Ikram. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here