Bikin Adem, PM Jacinda Ardern Kenakan Hijab saat Peringatan Teror Christchurch

89

Selandia Baru, Muslim Obsession – Jacinda Ardern, Perdana Menteri Selandia Baru hadir dalam peringatan korban teror di Masjid Al Noor Christchurch.

Dengan mengenakan hijab, Ardern mengungkapkan sebuah plakat peringatan di dalam Masjid Al-Noor, dikelilingi oleh penduduk setempat dari umat Muslim, Kamis (24/9/2020) sehubungan dengan pembunuhan puluhan orang pada tahun lalu.

Di hari yang sama, 7 orang lagi tewas di Islamic Center of Linwood. Dia juga menyatakan hari tersebut sebagai hari paling hitam sepanjang sejarah negara, karena meninggalkan bekas luka di hati manusia terlepas dari kepercayaan mereka.

Terdakwa dijatuhi hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat setelah dipastikan bersalah atas 40 dakwaan percobaan pembunuhan dan pembunuhan 51 orang.

Plakat ini hanya berjarak beberapa meter dari belasan kerikil dan bunga yang berisi pesan dukungan yang dengan sendirinya menjadi penghormatan jangka panjang atas kejadian tersebut.

Peringatan ini diinisiasi oleh Gamal Fouda, imam masjid, yang berpidato dengan fasih tentang kekuatan umat Islam.

Dia menyatakan bahwa serangan teroris menjadi waktu terberat dalam hidup mereka dan bagi semua orang. Lebih lanjut Imam menambahkan, peristiwa ini memberi gelar “ibu perdamaian dunia” bagi bangsa.

Dalam sebulan terakhir, setelah hukuman terhadap pria bersenjata itu, dia mengatakan bahwa menurutnya peringatan harus diikuti untuk para syuhada dan untuk mencatat kejadian tragis ini bagi generasi mendatang yang tidak hadir untuk bersaksi. Menurutnya, ini penting untuk pengetahuan dan pembelajaran generasi mendatang.

Sumber foto: AFP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here