Biden Tunjuk Muslim jadi Penasihat Iklim Nasional

416

AS, Muslim Obsession – Ali Zaidi telah ditunjuk sebagai Penasihat Iklim Nasional di Administrasi Biden-Harris di Gedung Putih.

Kabar itu diumumkan di situs web Biden-Harris Transition. Dimana seorang Muslim telah diumumkan sebagai penasihat perubahan iklim untuk Amerika Serikat.

Ali adalah pejabat tertinggi di Gedung Putih di bawah pemerintahan Biden sejauh ini. Tepat setelah pengumuman tersebut Ali A. Zaidi melalui twitter untuk berbagi pandangannya tentang perubahan iklim dan penciptaan lapangan kerja dan kemajuan dengan rencana baru untuk iklim.

“Kami membutuhkan pendekatan seluruh-pemerintah untuk menangani krisis iklim – dengan cara yang memacu pekerjaan dan memajukan keadilan. Saya kaget ketika Presiden terpilih @JoeBiden menelepon. Saya masih – sangat rendah hati, sangat tersanjung, dan sangat siap untuk mulai bekerja! tuliz Ali A. Zaidi (@ali_a_zaidi) di Twitter.

Ali Zaidi lahir di Pakistan kemudian pindah ke Erie Pennsylvania. Dia memiliki gelar AB dari Universitas Harvard dan juga memperoleh JD dari Universitas Georgetown.

Sebelumnya, dilansir The Islamic Information, Selasa (22/12/2020) ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Gubernur Energi dan Lingkungan dan Ketua Kebijakan Iklim dan Keuangan di Negara Bagian New York.

Ali juga seorang profesor tambahan di Universitas Stanford, mengajar mahasiswa tentang kebijakan Teknologi dan dampak Keuangan dan Fiskal pada iklim.

Tidak hanya itu, Ia juga ikut mendirikan Lawyers for a Sustainable Economy, sebuah inisiatif yang membantu startup yang berfokus pada keberlanjutan dengan layanan hukum.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here