Biarlah Allah Saja yang Menolongmu

179
Ustadz Abdul Somad (UAS).

Muslim Obsession – Siklus kehidupan mengajarkan bahwa ketika seseorang tengah berada pada posisi tertinggi dalam urusan dunia, maka banyak orang yang akan mendekatinya dengan beragam cara.

Sebaliknya, ketika seseorang tengah berada pada titik terendah dalam kehidupan dunianya, tak satupun orang yang mau mendekatinya.

Begitu pula seringkali saat seseorang diuji dengan kematian, sakit, musibah, orang-orang di sekitarnya tidak peduli kepadanya. Bahkan yang dulu mengaku teman dan sahabat, satu persatu meninggalkannya.

“Lalu, apa resep untuk menerima kondisi itu?” ujar Ustadz Abdul Somad (UAS) lewat sebuah postingan video, Senin (20/1/2020).

UAS kemudian menukil pendapat Syekh Muhammad Mutawalli Asy Sya’rawi. Beliau mengatakan, “Jika engkau melihat orang-orang membiarkanmu, meninggalkanmu, pada saat engkau dalam keadaan sulit, maka ketahuilah bahwa Allah sedang ingin menunjukkan, biarkanlah mereka meninggalkanmu, karena Allah ingin Dia mengurus urusanmu”.

“Engkau akan tersenyum karena tidak ada campur tangan manusia di sana. Ketahuilah, Allah ingin menyelesaikan urusanmu,” tutup UAS. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here