Biar Gak Panik, Begini Cara Nimbang Berat Badan yang Benar

60

Muslim Obsession – Kebanyakan wanita itu suka sekali memperhatikan berat badannya. Apakah sudah ideal, kurang atau bahkan kelebihan.

Jadi, wajar saja jika di mana pun mereka berada dan melihat di sana ada timbangan, pasti di situ ada hasrat untuk menimbang.

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 4 Buah Ini

Menurut Ahli Diet dan Kebugaran, Coach Linda melalui akun Instagramnya @lindaastuhendy ada beberapa tips menimbang berat badan yang baik dan benar. Seperti apa? Yuk, simak!

1. Selalu Gunakan Timbangan yang Sama

Saat Anda sedang program diet, sebaiknya gunakan timbangan yang sama setiap harinya. Anda tidak bisa sesuka hati menimbang berat badan di mana saja. Misalnya, hari ini di rumah, besok di klinik, lusa di apotek, dan seterusnya. Karena beda timbangan, pasti beda hasilnya. Ngga mau kan, panik gara-gara dalam sehari kok bisa ya angka timbangan makin ke kanan alias nambah.

2. Letakkan timbangan di tempat yang sama

Sebaiknya, Anda memiliki timbangan milik pribadi. Lalu, letakkan di tempat yang sama yang memiliki permukaan datar. Jangan digeser-geser terus.

3. Timbang di waktu yang sama

Disarankan untuk menimbang berat badan setelah bangun tidur atau saat perut kosong. Karena itu adalah berat badan real Anda. Jangan dibandingan dengan berat badan Anda setelah makan siang berat apalagi malamnya. Karena sudah pasti beda.

4. Gunakan pakaian yang sesedikit mungkin

Saat mau menimbang, ada baiknya Anda menggunakan pakaian seminim mungkin. Maksudnya, jangan memakai pakaian berat seperti jaket tebal, apalagi sepatu pantofel. Hal ini agar data yang terbaca di timbangan adalah berat badan real Anda.

5. Ambil data timbangan mingguan

Halal-halal saja jika Anda ingin menimbang berat badan Anda setiap harinya. Tapi, jangan dijadikan patokan, karena berat badan harian Anda pasti fluktuatif alias bisa berubah. Caranya, Anda bisa jumlah rata-rata berat badan harian Anda dalam seminggu. Dari sana bisa ketahuan deh, diet Anda itu mengalami kemajuan atau kemunduran.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here