Bertemu Kiai Said, Pangkostrad Dudung Menunduk, Dikenalkan Islam Nusantara

84

Jakarta, Muslim Obsession – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021).

Kunjungan Pangkostrad Dudung bertepatan dengan hari ulang tahun ke-76 TNI sekaligus menjelang Hari Santri yang akan jatuh pada 20 Oktober 2021.

Dalam video kunjungan yang disiarkan kanal Youtube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama, terlihat Dudung menunduk dan mencium tangan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.

“Saya datang ke sini untuk mengucapkan selamat Hari Santri, semoga Hari Santri ini membangkitkan semangat para santri yang unggul, mandiri, dan Indonesia hebat,” ucap Pangkostrad Dudung.

Di sisi lain, Said Aqil Siroj merasa terhormat kantor PBNU didatangi oleh Pangkostrad Dudung. “Ini sangat penting sekali kunjungannya artinya. Di mana di hari-hari ulang tahun ke-76 TNI dan menyongsong Hari Santri tanggal 20 Oktober,” sebut Said Aqil.

“Merupakan sinergi yang harus kita bangun, diperkuat. Masing-masing punya kelebihan. Kalau sinergi kita saling melengkapi antara TNI dan NU, insyaallah persoalan bangsa ini selesai,” ucap Said Aqil.

Said Aqil kemudian membeberkan bagaimana konsep sinergi dengan TNI yang dimaksudnya.

“Kita NU menawarkan (konsep) Islam Nusantara, Islam santun, Islam yang moderat. TNI pun akan menyatu dengan Islam Nusantara yaitu Islam yang punya wisdom,” ucap Said Aqil. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here