Bertanya Soal Hadits, Freddy Membuka Jalan Damai dengan Felix Siauw

975
Ustadz Felix Siauw memeluk kakaknya untuk pertama kali setelah 35 tahun (Foto: Instagram)

Jakarta, Muslim Obsession – Ada banyak cara Allah subhanahu wa ta’ala membuka tirai takdir-Nya yang hampir setiap hamba tak mampu menerka prosesnya. Ini yang dimaknai Ustadz Felix Siauw ketika menerima kenyataan bahwa sang kakak, Freddy Siauw, mengikuti hidayah yang dikaruniakan Allah kepadanya.

Dalam sebuah postingan bersambung dengan judul ‘Cara Allah Mengajar Hamba-Nya’, Ustadz Felix berbagi kisah tersebut.

“24 Juni 2019, satu WA datang ke saya dari nomor yang nggak dikenal. Baru esok harinya ketika senggang, saya mengenali itu nomor kakak kandung saya,” tulis Felix memulai kisahnya yang diunggah di akun Instagram @felixsiauw, Ahad (8/9/2019).

Penulis novel ini mengaku selama ini ia tidak pernah menyimpan nomor kakak-adiknya. Bahkan khusus kakak yang satu ini, Felix menyebut namanya saja malas. Ia mengaku lebih dari benci kepadanya.

Masa kecil tak ada yang diingat Felix kecuali dendam. Ia kerap disakiti sejak kecil namun tak bisa membalas. Hal itu yang membuatnya berbeda 180 persen dengan Freddy.

“Freddy bertato, merokok, kuliah di luar negeri, gonta-ganti pacar, antingan. Saya? Semua yang tidak dia lakukan, sebab saya benci dia dan semua yang dia lakukan,” tuturnya.

Namun, saat WA dari Freddy mampir ke handphone-nya, Felix terkejut. Ada pertanyaan yang dilemparkan Freddy kepadanya seiring sebuah hadits yang juga disampaikannya.

“Orang yang berusaha memenuhi kebutuhan janda dan orang miskin, pahalanya seperti mujahid fii sabilillah atau seperti orang yang rajin puasa di siang hari dan rajin tahajud di malam hari – HR Bukhari Muslim. “Lix ini maksudnya gimana? Ada referensi yang bisa gue pelajari?”.

Felix segera menjawab dan mengirimkan 11 buku ringan kepada Freddy untuk mengenal Islam.

Hingga pada 2 Agustus 2019 malam saat gempa melanda Jawa Barat dan sekitarnya, WA dari Freddy kembali mampir. Di situlah Felix yang tengah mengisi acara event ShafMuslimah, mengajak Freddy untuk naik ke panggung.

Di event tersebut, lanjut Felix, Freddy menceritakan bahwa wajar Felix membencinya sebab hal masa lalu. Namun dia menceritakan, saat ini ia respect dengan Islam, bahwa di sekelilingnya banyak yang Muslim.

“Kata-kata ‘assalamu’alaikum’, ‘alhamdulillah’, ‘insyaAllah’, mudah keluar darinya. Awkward, saya mengharu. Tertampar, begini cara Allah mengajari saya,” pungkas Felix. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here