Bertakbir Saat Menang Golden Globe Award 2020, Siapa Ramy Youssef?

943
Ramy Youssef (Foto: Dreshare)

Jakarta, Muslim Obsession – Nama Ramy Youssef mendadak viral di media sosial. Pasalnya, ia dengan terang-terangan mengucapkan takbir ‘Allahu Akbar’ dalam pidato singkatnya saat memenangkan penghargaan Golden Globe Award 2020.

Youssef merupakan bintang Hulu’s Ramy, komedi semi-otobiografi tentang keluarga Muslim yang tinggal di New Jersey. Dia diakui sebagai Aktor Terbaik dalam Serial Televisi, Komedi, dan pidato kemenangannya terbukti menarik perhatian banyak orang.

Salah satu pengguna Twitter, Wardah Khalid membagikan momen saat Youssef mengucap takbir di depan khalayak.

“Kami punya Muslim memenangkan #GoldenGlobes dan mengatakan ‘Allahu akbar’ (Allah Maha Besar) di atas panggung,” tulis Khalid.

Diketahui, ini adalah penghargaan Golden Globe pertamanya dan kemungkinan pengakuan itu akan melambungkan karier Youssef lebih lanjut.

Setelah pidato tersebut, sejumlah warganet pun memuji Youssef di media sosial. “Tiba-tiba, saya ingin melihat Ramy,” tulis seorang pengguna Twitter.

Ketika ia menutup pidatonya, Youssef menyentuh hati para hadirin tentang pentingnya kemenangan, mencatat bahwa fokus spesifik cerita yang ia lakoni adalah pada keluarga Muslim Arab yang tinggal di New Jersey.

Tidak hanya itu, serial tersebut telah menerima pujian dari para kritikus. Kemenangan di Golden Globe 2020 kemungkinan hanya awal bagi Youssef. Komedian Muslim itu saat ini sedang mengerjakan proyek-proyek untuk Apple TV + dan Netflix.

Siapa Ramy Youssef?

Ramy Youssef lahir pada 26 Maret 1991. Ia adalah seorang stand up comedian Amerika dan penulis keturunan Mesir. Ia terkenal karena perannya sebagai Ramy Hassan di serial komedi Hulu Ramy.

Youssef lahir di Queens dari orang tua Mesir. Ia tumbuh dalam keluarga Muslim dan  masih menjadi Muslim yang taat hingga saat ini. Dibesarkan di Rutherford, New Jersey, Youssef bersekolah di Rutherford High School. 

Dia melakukan komedi sketsa sambil belajar ilmu politik dan ekonomi di perguruan tinggi. Sementara di sana, Youssef berprofesi sebagai penasihat kamp untuk Rotary Youth Leadership Awards (RYLA) di New Jersey. Dia meninggalkan Rutgers ketika dia berusia 20 dan pindah ke Hollywood untuk mendaftar di sekolah akting. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here