Bersatunya Ulama dan Habaib untuk Jaga Indonesia

579
Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.
Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Pekalongan, Muslim Obsession – Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengatakan, bersatunya ulama Nahdlatul Ulama (NU) dan Habaib di Tanah Air merupakan kekuatan yang sangat luar biasa untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, bersatunya ulama dan habaib sesungguhnya sudah berlangsung sejak dahulu. Sehingga momentum baik ini meneguhkan komitmen untuk selalu bersama para pengamal ajaran ahlussunnah waljamaah (Aswaja).

“Bersatunya ulama NU dan Habaib di samping TNI dan Polri adalah kekuatan yang sangat luar biasa untuk menjaga Indonesia,” kata Habib Luthfi pada acara Halal bi Halal yang dihelat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan dan Rabithah Alawiyah di Pendopo lama Alun-alun Kota Pekalongan, Selasa (2/7/2019) malam.

Habib Luthfi juga menyampaikan, Mbah Hasyim Asy’ari telah memberikan contoh bagaimana beliau bahu-membahu dengan para Alawiyin (sebutan keturunan Ali bin Abi Thalib) membumikan Aswaja sekaligus membangun NKRI.

Perjuangan para ulama dan alawiyin sudah dilakukan jauh sebelum Indonesia merdeka, yakni sejak zaman hadirnya Wali Songo di tanah Jawa.

“Kalau menelisik sejarah Wali Songo, bagaimana beliau-beliau itu membumikan Islam di tanah Jawa, hingga sampai sekarang masih mampu menyatukan melalui para peziarah yang hadir di makam para Auliaillah,” pungkas Habib yang juga merupakan Ketua Forum Ulama Sufi Internasional ini. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here