Berganti Pengurus, Koperasi KKMB Menjadi Koperasi Induk

187
Serah tetima laporan pertanggungjawaban Koperasi KKMB dari ketua lama Lucy Rahmat kepada ketua baru Ruby Tirniza disaksikan Ketum Umum KKMB H. Usamah Hisyam, Senin (31/8/2020).

Tangsel, Muslim Obsession – Koperasi KKMB (Kerukunan Keluarga Muslim BSD) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Kediaman Ketua Umum KKMB H. Usamah Hisyam di kawasan Puspita Loka, BSD City, Tangerang Selatan, Senin (31/8/2020).

Dalam RAT tersebut diputuskan pergantian pengurus koperasi yang sudah berjalan selama 13 tahun sekaligus megembangkan status koperasi menjadi Koperasi induk.

Ketua Koperasi KKMB Lucy Rahmat melaporkan, kinerja keuangan dan pembiayaan yang telah dijalankan koperasi selama lebih dari 10 tahum.

“Alhamdulillah RAT berjalan lancar, dan laporan pertanggungjawaban keuangan dapat diterima dengan beberapa catatan penyempurnaan,” ungkap Lucy yang didampingi  pengurus lama, Lies Nana.

Sementara Penasehat Koperasi, Saraswati Chasanah mengatakan bahwa dalam RAT Ketua Umum KKMB Usamah Hisyam telah menyetujui pengembangan Koperasi KKMB menjadi Koperasi Induk.

“Koperasi Induk ini memiliki cabang, yakni Koperasi Perguruan Al-Madinah KKMB, Koperasi Majelis Taklim KKMB, Koperasi TK Aisyiah, dan Koperasi Selaras,” ungkapnya.

Ketua Umum KKMB H. Usamah Hisyam menyetujui usulan RAT untuk pergantian pengurus baru, yakni Ruby Tirniza (Ketua), Evi Budi (Wakil Ketua), Tri Dedi (Sekretaris), Risa Seno (Bendahara).

Pada kesempatan itu Usamah meminta agar koperasi KKMB ditingkatkan menjadi koperasi Syariah, bukan hanya bergerak pada program simpan-pinjam, tetapi juga fasilitas pembiayaan UMKM. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here