Beredar Tulisan Ingatkan Istri untuk Hilangkan Bayangan ‘Sang Mantan’

560
Ilustrasi. (Foto: Tanto/OMG)

Muslim Obsession – Riak-riak dalam perjalanan rumah tangga sudah pasti dialami setiap pasangan suami-istri. Salah satu yang mungkin sering terjadi adalah bayangan ‘sang mantan’ yang kerap datang dan sulit hilang dari pikiran seorang istri.

Berikut ini ada tulisan yang baik untuk direnungkan. Tulisan ini viral di media sosial sebagai pengingat agar seorang istri mampu bertahan dan tetap dengan suami yang telah dipilih menjadi teman mengarungi kehidupan.

“Seburuk-buruk suamimu, dia tetap lebih baik daripada bekas kekasih yang pernah menjadi kekasih harammu. Tidak usah mengeluhkan kekurangan pasanganmu, apalagi kau sampaikan aibnya kepada orang lain.

Kau harus ingat bahwa kau dipilih untuk menjadi pakaian untuknya, dan begitu sebaliknya suamimu adalah pakaian bagimu. Maka salinglah menutupi aib diri masing-masing agar kedamaian selalu menyanding, dan rahmat Tuhan pun berlimpah.

Jangan sampai kau membanding-bandingkannya dengan orang di masa lalumu, sebab pasangan halalmu akan tetap lebih baik darinya. Karena keberaniannya mengikatmu dalam ikatan yang halal, sedang masa lalumu hanya bisa mengajakmu bersenang-senang pada lembah kemaksiatan.

Meskipun suamimu masih banyak kekurangan menurutmu, tapi tanggung jawabnya lebih hebat dari ia yang tak mampu bertanggung jawab.

Maka hargailah apapun kekurangan suamimu.

Dan bila ada yang mau disesali dan dilelahkan, seharusnya adalah dirimu sendiri yang tak boleh bersabar menghadapi ujian pernikahan.

Yang harusnya disesali adalah dirimu yang tak mampu ikhlas dan bersabar dalam menghargai kekurangan dirinya, dan bodohnya dirimu karena sudah tak menyadari bahawa tak ada insan yang  sempurna di dunia.

Karena hakikat hidup bersama dalam atap pernikahan ini adalah untuk saling menyempurnakan satu sama lain, bukan saling mengeluhkan kekurangan masing-masing.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Semua sudah diatur sama Yang Maha Kuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here