Berbahagialah Anda yang Sarapan dengan ‘Burjo’, Kenapa?

500

5. Mengurangi risiko kehamilan bermasalah

Folat yang terkandung di dalam kacang hijau cukup tinggi. Oleh karena itu kacang hijau dianggap baik untuk wanita yang merencanakan kehamilan atau sedang dalam masa kehamilan. Pemberian asam folat yang cukup selama masa kehamilan dapat memberikan perlindungan pada bayi agar terhindar dari kelahiran prematur, keguguran, lahir dengan berat badan rendah, dan lahir dengan kelainan saraf dan otak (neural tube defect).

6. Menurunkan risiko osteoporosis

Kacang hijau adalah anggota dari keluarga tumbuhan polong (legume) di keluarga besar kacang-kacangan, yang mengandung magnesium dalam jumlah yang tidak sedikit. Di dalam 100 gram kacang hijau setidaknya terdapat 189 miligram magnesium yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah kekurangan magnesium. Dengan mengonsumsi cukup magnesium, Anda dapat menurunkan risiko osteoporosis.

Menurut penelitian, meningkatkan asupan magnesium dari makanan atau suplemen dapat menambah kepadatan mineral tulang pascamenopause pada wanita dan lansia. Selain itu, magnesium juga diduga mengurangi risiko diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, hipertensi, dan migren.

Nah, bagaimana Sobat Muslim? Tertarik untuk mencoba menyantap olahan kacang hijau? Setidaknya, sarapan pagi dengan Burjo yang murah dan mudah ditemui. Bagi Anda yang ingin membuatnya, silakan mencobanya dengan resep sesuai selera. Tapi ingat, batasi penambahan gula ke dalamnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here