Berbahagialah Anda yang Sarapan dengan ‘Burjo’, Kenapa?

234
Bubur kacang hijau. (Foto: Happy Fresh)

Muslim Obsession – Saat memulai aktivitas, hendaknya Anda tidak melewatkan sarapan pagi. Selain bisa menambah energi, sarapan pagi juga memiliki banyak manfaat lainnya. Di antaranya dapat menyegarkan otak, menjaga konsentrasi, dan mengurangi risiko stres.

Tapi, pernahkah Anda kebingungan memilih menu sarapan? Kalau roti panggang atau sandwich, pasti sudah biasa. Nasi goreng, bubur ayam, atau sereal? Akh, itu juga pasti sudah biasa.

Bagaimana dengan bubur kacang hijau? Panganan yang juga akrab disingkat ‘Burjo’ ini sebenarnya sering dikonsumsi oleh orangtua-orangtua zaman baheula. Saat ini, penjual Burjo pun dapat ditemui di pinggiran ibu kota Jakarta.

Nah, mengkonsumsi Burjo rupanya memiliki banyak manfaat di luar harganya yang relatif murah. Kacang hijau sendiri, selain mudah diolah menjadi makanan atau minuman, juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Kacang hijau termasuk ke dalam jenis kacang-kacangan yang merupakan sumber protein yang sangat baik, rendah lemak, dan mengandung banyak serat serta antioksidan. Kacang hijau juga mengandung kalsium, zat besi, zinc, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Ragam nutrisi lain yang ada dalam kacang hijau adalah mangan, selenium, magnesium, dan karbohidrat yang tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Dikutip dari Alo Dokter, ada sejumlah manfaat kacang hijau yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here