Berangkat ke Tanah Suci, Dai Parmusi Siap Menangkan Islam

1568
Sekitar 78 Dai dan Daiyah Parmusi bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. (Foto: Hilmi/Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Komitmen Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) untuk membangun Desa Madani di berbagai daerah seluruh Indonesia, nyatanya, tidak main-main. Hari ini, Selasa (6/3/2018), sekitar 78 Dai dan Daiyah Parmusi berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah dan berdoa demi terwujudnya program tersebut.

Desa Madani merupakan program yang dicanangkan Parmusi untuk memenangkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

“Juga untuk mewujudkan misi Desa Madani, yakni terwujudnya masyarakat madani yang islami sejahtera lahir dan batin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, yaitu masyarakat Indonesia yang berorientasi pada keimanan dan ketakwaan (imtak), membangun kemandirian ekonomi, pemberdayaan sosial kemasyarakatan dan kualitas pendidikan umat,” tutur Sekretaris Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Ustadz Taufik Hidayat kepada Muslim Obsession, Selasa (6/3/2018).

Ustadz Taufik menjelaskan, para Dai dan Daiyah Parmusi akan menjalankan ibadah umrah hingga 16 Maret mendatang. Menurutnya, para dai yang turut berangkat umrah adalah kader-kader terpilih untuk mengembangkan dakwah di Desa Madani yang dibentuk Parmusi.

“Para dai ini merupakan perwakilan Dai Parmusi di seluruh Indonesia. Hingga 16 Maret nanti di Tanah Suci kami akan memohon ridha Allah Swt. agar program dakwah Parmusi berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua LDP Ustadz Farid Ahmad Okbah mengatakan, ibadah umrah kali ini menjadi momentum bagi Parmusi untuk menguatkan tekad dakwah di tanah air.

“Umrah ini momentum kita untuk menguatkan niat memenangkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin, seperti harapan Ketua Umum Parmusi, Pak Usamah Hisyam. Karena insya Allah dengan umrah ini target ketum untuk segera bisa memiliki 35 ribu Dai Parmusi kecamatan terlatih pada akhir 2018 dapat terwujud,” ujar Ustadz Farid.

Rombongan umrah dipimpin langsung Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam dan Sekjen Ir. Abdurrahman Syagaff, serta Ketua Umum Muslimah Parmusi Ir. Nurhayati Payapo.

Rombongan terdiri atas Dai Pembina Pusat KH. Syuhada Bahri, Ustadz Farid Ahmad Okbah, Ustadz Buchori Muslim, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, dan Ustadz Taufik Hidayat; Dai Pengelola yang terdiri dari para pimpinan wilayah Parmusi, dan perwakilan Dai Pelaksana tingkat kecamatan.

Tampak pula dalam rombongan Ketua Dewan Syariah Front Pembela Islam (FPI) KH. Misbachul Anam.

“Insya Allah, rombongan umrah Dai dan Daiyah Parmusi ini juga direncanakan mengadakan pertemuan khusus dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Makkah. Mohon doanya,” kata Ustadz Taufik. (Hilmi)

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here