Beralih Jadi Atlet Sepak Bola, Khabib Ingin Gabung ke Real Madrid

76
Khabib Nurmagomedov (Foto: AFP)

Jakarta, Muslim Obsession – Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai atlet petarung bebas dari MMA yang menyandang juara Kelas Ringan UFC. Ia memang menyatakan pensiun dari MMA, dan kini secara mengejutkan ingin menjadi atlet sepak bola dan gabung ke Real Madrid.

Khabib mengungkapkan dirinya sudah membahas langkah mengejutkan banting setir ke dunia sepak bola dengan Ronaldo dan presiden Paris Saint-German Nasser Al-Khelaifi.

Petarung UFC asal Dagestan yang tak terkalahkan itu, saat ini menikmati pensiun dari seni bela diri campuran, setelah mengalahkan Justin Gaethje Oktober lalu di UFC 254.

Di sela-sela masa pensiunnya, Khabib menghabiskan sebagian waktu luangnya di lapangan bola dengan teman-temannya dan baru-baru ini mengunjungi tempat latihan klub Spartak Moscow.

Secara blak-blakan, Khabib mengakui menjadi pemain sepak bola profesional akan menjadi mimpinya yang menjadi kenyataan. ’’Bermain sepak bola pada level profesional adalah impian masa kecil. Tentu saja, saya punya keinginan seperti itu. Sepak bola adalah raja olahraga,’’ aku Khabib kepada Match TV

’’Saya telah berbicara bahkan dengan presiden UEFA Aleskandr Ceferin, dengan pemilik PSG, ya dan bahkan dengan Cristiano Ronaldo,”imbuhnya.

Khabib mengaku menjadi penggemar berat Ronaldo selama sembilan tahun saat berseragam Madrid. Dan dia ingin mengikuti jejak pemenang Ballon d’Or lima kali dengan bermain untuk juara Spanyol tersebut.’’Spartak tentu saja hebat, tapi itu level domestik. Klub impian saya adalah Real Madrid.’’

”Sebenarnya pertandingan pertama yang saya ingat selama 90 menit penuh, adalah Real vs Juventus pada tahun 1998 [final Liga Champions]. Saya ingat Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang.” (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here