Bendera Palestina Berkibar di Kandang MU

77

Jakarta, Muslim Obsession – Aksi solidaritas membela Palestina terus datang dari ke penjuru dunia. Bukan hanya dari kalangan negarawan, tokoh agama, politisi, artis, para atlet sepaj bola juga memberikan dukungan untuk Palestina.

Salah satunya juga terjadi di atas lapangan Stadion Old Trafford, kandang Manchester United.

Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, yang melakukannya. Usai pertandingan melawan Fulham, dia berjalan membawa bendera Palestina di dalam lapangan.

Namun Pogba tidak sendirian. Bersama juga ada pemain muda Amad Diallo.
Bukan cuma melakukan aksi tersebut di lapangan. Pogba lalu juga mengirimkan pesan dukungan kepada Palestina melalui postingan di media sosial, Instagram.

Di sana dia memajang foto sedang membawa bendera Palestina. Dan di kolom caption, dia menuliskan, “Mari menjaga dunia tetap aman dan bebas dari kekerasan. Doa untuk Palestina”.

Sebelumnya aksi serupa juga dilakukan dua pemain muslim Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana. Mereka membentangkan bendera Palestina ketika bermain di Piala FA melawan Chelsea akhir pekan kemarin.

Mereka membawa-bawa bendera tersebut dan berfoto bersama trofi yang dimenangkan oleh Leicester. Choudhury bahkan masih membawa bendera itu saat mengambil medali juara untuk pemain. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here