Belanda Pakai Surat Al-Maidah Ayat 32 Untuk Apresiasi Tenaga Medis

2801

Belanda, Muslim Obsession – Administrator Masjid Amersfoort Rahman di Belanda menggantung poster di sebuah pemberhentian di seberang Rumah Sakit Meander sebagai bentuk terima kasih kepada para profesional kesehatan.

Di mana mereka telah bekerja secara intens selama krisis Covid-19. Isi poster tersebut merupakan penggalan dari Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 32 yang berbunyi:

“Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.”

“Staf layanan kesehatan sangat berperan dalam menjaga kesehatan orang-orang karena coronavirus dan kadang-kadang mereka tidak bisa tidur. Kami berpikir bagaimana berterima kasih kepada mereka untuk ini dan memutuskan untuk menggantungkan ayat dalam bahasa Inggris dan Belanda di halte bus di seberang rumah sakit,” ujar Presiden Masjid Rahman Ramazan Yıldız, seperti dilansir engnews24h, Ahad (5/4/2020).

Yıldız menyatakan bahwa mereka ingin membantu petugas kesehatan dalam beberapa cara.

“Mereka biasanya selalu memotivasi kami, dalam situasi ini mereka juga membutuhkan motivasi. Terlepas dari kepercayaan mereka, kami berterima kasih kepada mereka dengan ayat Al-Quran ini sebagai motivasi bagi mereka. Kami juga menunjukkan bahwa sebagai Muslim yang tinggal di negara ini, kami memiliki tempat di masyarakat ini,” ujar Yıldız.

Ia menambahkan bahwa mereka sengaja tidak menggunakan logo dan nama pembuat di papan poster tersebut.

“Karena tujuan kami bukanlah untuk menunjukkan diri melainkan untuk menunjukkan ayat Allah. Kami melakukan ini hanya karena Allah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here