Belajar Kepemimpinan pada Nabiyullah Ibrahim AS

1122
Nabi Ibrahim AS sosok pemimpin dengan karakter yang patut diteladani.

Manado, Muslim Obsession – Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissalam merupakan teladan yang memiliki karakter kuat. Keagungan pribadi dan keteguhannya dalam berjuang menegakkan tauhid dan pemurnian loyalitas manusia kepada Allah, membuat sosoknya dikagumi oleh para nabi dan umat-umat setelahnya.

Dan Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang mampu meneladani kepemimpinan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam dalam khutbah Idul Adha di lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (22/8/2018). Pada khutbah yang digelar Pengurus Peringatan Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Pemprov Sulawesi Utara tersebut, Usamah menengahkan tema “Meneladani Kepemimpinan Nabi Ibrahim”.

“Setidaknya ada tiga karakter kepemimpinan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam yang patut dijadikan panutan manusia seluruh alam hingga akhir zaman,” ujar Usamah di hadapan ratusan jamaah.

“Pertama, Nabi Ibrahim ‘alaihissalam sangat peduli terhadap kesinambungan generasi berikutnya yang dapat memperjuangkan tegaknya nilai-nilai kebenaran,” lanjutnya.

Pada konteks ini, kata Usamah, ketika Nabi Ibrahim ‘alaihissalam dalam masa tuanya belum juga diberikan keturunan, beliau berdoa agar darinya muncul generasi penerus yang saleh untuk menegakkan ajaran agama yang haq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here