Bela Hak Umat Islam, Erdogan Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Muslim Dunia 2018

541
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (Photo: Anadolu Agency)

Lagos, Muslim Obsession – Media Islam Nigeria menobatkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai Tokoh Muslim Dunia 2018.

Muslim News Nigeria, menilai Erdogan merupakan pemimpin dunia yang dikenal karena pembelaannya terhadap hak-hak umat Islam di seluruh dunia.

Rasheed Abubakar, Direktur Muslim News Nigeria, mengatakan bahwa pilihan Erdogan sebagai pemenang penghargaan itu adalah tidak terbantahkan karena pengaruh dan kekuatan yang ia miliki, baik di dunia Muslim maupun di komunitas internasional.

Erdogan juga memiliki banyak pendukung di kalangan Muslim Nigeria, tambah Abubakar.

“Erdogan layaknya sebagai Amirul Mukminin, pemimpin terercaya, karena pembelaannya yang konsisten untuk Muslim yang tidak bersuara dan tidak berdaya di seluruh dunia. Meskipun ada kampanye fitnah oleh para penentangnya di media global,” katanya seperti dikutip Yenisafak, Senin (24/12/2018).

Dia mengatakan Erdogan mengambil inisiatif dan menuduh Israel melakukan “pembunuhan yang disengaja” terhadap warga Palestina meskipun seluruh dunia Muslim diam.

“Erdogan pada beberapa kesempatan juga meminta dunia Muslim untuk melindungi Muslim Rohingya dan Uyghur di Myanmar dan Cina,” ujarnya.

“Dia tidak hanya berbicara atau berteriak untuk menutup-nutupi, tapi dia juga melaksanakannya dengan memberikan bantuan kemanusiaan bagi jutaan Muslim yang tertindas,” tambahnya.

Erdogan berada di peringkat atas bersama tokoh-tokoh Muslim berpengaruh lainnya seperti Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Emir Qatar (ke-2), Pemimpin Malaysia Mahathir Mohamad (3), ulama Muslim terkenal Sheikh Yusuf Al-Qaradawi (4), dan Putra Mahkota Saudi, Muhammed Bin Salman (ke-5). (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here