Begini Penampakan Gambar Maqam Ibrahim dengan Resolusi Tinggi

86

Muslim Obsession – Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci merilis pada Rabu (4/5/2021) gambar detail Maqam Ibrahim atau Stasiun Ibrahim yang terletak di Masjidil Haram di Makkah, yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Kepresidenan menangkap detail gambar langka tersebut dengan teknik baru yang menggunakan fokus panorama bertumpuk.

Sebelumnya pada hari Selasa, presiden mendokumentasikan Hajar Al-Aswad atau Hajar Aswad di Ka’bah dengan Focus Stack Panorama dalam gambar 49.000 megapiksel.

Maqam Ibrahim adalah batu yang memiliki jejak dimana Nabi Ibrahim (semoga Tuhan meridhoi dia) berdiri saat membangun Ka’bah ketika tembok menjadi terlalu tinggi.

Baca juga: Viral Gambar Ka’bah di Batu Hajar Aswad, Benarkah?

Batu itu diabadikan dengan bingkai emas, perak, dan kaca untuk melestarikan jejak kaki Nabi Ibrahim.

Dalam serangkaian tweet yang diposting di akun Twitter resminya, kepresidenan menyertakan sejumlah gambar yang menunjukkan tempat suci dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Presidensi mencatat, “Tempat suci Nabi Ibrahim adalah batu delima dari surga.”

“Kuil Nabi Ibrahim terletak di depan pintu Ka’bah, 10 hingga 11 meter di timur Ka’bah, di bagian yang mengarah ke Safa dan Marwah,” kata presiden itu, dilansir Saudi Gazette.

Kepresidenan menjelaskan bahwa tempat suci itu adalah batu arkeologi tempat Nabi Ibrahim berdiri ketika Ka’bah dibangun. Bentuk batunya hampir bujur sangkar dengan panjang 40 sentimeter dan lebar serta tinggi sekitar 20 cm.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here