Begini Detik-detik Mohamed Salah Jadi Korban Islamophobia dari Suporter

174
Mohamed Salah (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Hingga saat ini, West Ham United masih menyelidiki video yang menunjukkan adanya aksi rasisme yang dialamatkan kepada bintang Liverpool Muslim, Mohamed Salah.

Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial tersebut, tampak seorang suporter West Ham menyuarakan hinaan bernada rasisme yang berkaitan dengan agama yang diyakini Salah.

Dalam rekaman itu, terdengar seorang suporter mengatakan, “Salah, You Fu***ng Muslim. Fu***ng Muslim cunt. Fuck off!”

Insiden itu terjadi ketika West Ham mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di London Stadium, Selasa (5/2/2019) lalu.

“Di West Ham United, kami memiliki nol toleransi kepada segala bentuk kekerasan atau perilaku kasar,” tulis West Ham melalui rilis resmi, seperti diberitakan Goal.com, Kamis (7/2/2019).

“Kami adalah klub sepakbola inklusif. Terlepas dari usia, ras, agama atau kepercayaan, status pernikahan atau kemitraan sipil, kehamilan atau persalinan, jenis kelamin, orientasi seksual, penegasan kembali jenis kelamin atau kekurangan fisik, semuanya disambut dengan hangat di London Stadium,” tegas West Ham.

“Siapa pun yang teridentifikasi melakukan pelanggaran akan memiliki data diri mereka diserahkan kepada polisi dan akan menerima sanksi larangan memasuki London Stadium selama seumur hidup. Tidak ada tempat bagi perilaku semacam itu di stadion kami,” pungkasnya. (Vina)

 

Simak video aksi rasisme terhadap Mohammed Salah:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here