Begini Cara Unik Pakistan dalam Membasmi Corona

286

Jakarta, Muslim Obsession – Semua negara terus berupaya untuk melawan penyebaran virus corona yang sudah merajai hampir semua negara dunia. Selain menerapkan aturan jaga jarak dan lockdown, cara yang digunakan untuk menekan penyebaran corona adalah dengan cairan disinfektan.

Penyemprotkan cairan disinfektan ini dilakukan di semua negara dengan memilih tempat-tempat yang diakses oleh banyak orang. Umumnya di kota-kota, bahkan sudah sampai desa-desa. Masyarakat juga ada yang membuat cairan disinfektan sendiri.

Cairan disinfektan dipilih, karena dianggap paling ampuh untuk mematikan virus berbahaya tersebut. Sebab, saat menempel pada sebuah benda di ruangan terbuka, virus bisa bertahan hidup hingga beberapa jam lamanya.

Umumnya, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan alat khusus, yang biasa dipakai di pertanian. Agar lebih efektif, ada juga yang memanfaatkan kendaraan. Caranya, yakni dengan melajukan mobil sembari mengaktifkan alat penyemprot.

Kendaraan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari mobil hingga sepeda motor. Khusus untuk area yang jalannya tidak lebar, ada yang menggunakan kendaraan mungil.

Namun, ternyata tidak semua wilayah memakai cara itu. Dilansir dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Sabtu (11/4/2020), ada sebuah wilayah di Pakistan yang menggunakan hewan untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Hewan yang dipakai adalah yang umum ada di Timur Tengah, yakni unta. Hewan tersebut memanggul tangki berisi cairan dan alat penyemprot, yang selangnya diarahkan ke belakang. Unta itu dituntun oleh sang pemilik, mengelilingi kawasan yang hendak disterilkan dari virus corona. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here