Bawa Nama Harum Indonesia, Jokowi Temui Syamsuri Firdaus

477
Syamsuri Firdaus
Syamsuri Firdaus mendapat pelukan hangat dari Presiden Turki, Y M Recep Tayyip Erdogan.

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo mengundang juara 1 tilawah Al-Quran pada MTQ Internasional ke-7, Syamsuri Firdaus di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini diundang karena telah memberikan kebanggaan untuk Indonesia dengan memenangkan kejuaraan MTQ Internasional tersebut. Pada saat pertemuan dengan Jokowi, Syamsuri sempat ditanya mengenai kesannya diberi penghargaan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Bertemu sama Pak Jokowi membicarakan bagaimana kesannya diberikan penghargaan oleh Presiden Erdogan. Saya mengatakan, pas saya menerima penghargaan dari Presiden Erdogan itu, sebelum dia salamin saya, dia sempat mengatakan bagaimana kau bisa belajar qori kayak gini bagaimana suara kamu bisa tinggi kayak gini,” ujar Syamsuri seusai pertemuan.

Syamsuri merasa terkesan karena mendapat pujian dari Erdogan. Ia sempat terharu dipeluk Erdogan.

“Habis itu dia peluk saya dan Alhamdulillah saya merasa terharu, sedih, campur bahagia dan memang luar biasa barakah Quran, Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, lebih-lebih Presiden RI Pak Jokowi,” ucapnya.

Syamsuri mendapat hadiah berupa uang dan bingkisan dari Jokowi. Hadiah akan ia gunakan untuk memberangkatkan haji kedua orang tuanya.

“Insyaallah hadiahnya saya pergunakan untuk memberangkatkan haji kedua orang tua saya,” tuturnya.

Sebagai informasi, MTQ Internasional yang dimenangkan Syamsuri diikuti sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. Keikutsertaan Syamsuri mendapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, Wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here