Banyak Tokoh Politik Kaget Ridwan Hisjam Maju Presidium KAHMI Jatim

175

Malang, Obsessionnews.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur tengah mengadakan Musyawarah Wilayah ke V di di Telaga Sarangan, kaki gunung Lawu Kabupaten Magetan.

Ridwan Hisjam anggota Komisi VII DPR RI menjadi salah satu calon yang maju sebagai Presidium KAHMI Jatim. Pilihan Ridwan untuk maju dalam pencalonan ini rupanya sempat membuat kaget kawan-kawan politiknya. Mereka tidak mengira Ridwan akan terjun ke KAHMI.

“Banyak yang kaget, kenapa saya yang maju jadi calon presidium Kahmi Jatim, terutama tokoh tokoh politik, rekan mahasiswa Jawa Timur dan Nasional. Mereka nanya kenapa saya yang maju? Apa tidak turun pangkat?” kata Ridwan Hisjam belum lama ini.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan alasannya. Dirinya maju sebagai calon Presidium KAHMI karena sudah cinta dengan HMI cukup lama. Saat pertama kali menjadi mahasiswa di ITS, ia sudah cinta dengan organisasi hijau hitam ini.

“Saya ini pertama kali berorganisasi di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) waktu mahasiswa dulu sekitar tahun 1977 di ITS. Dan ini bentuk dukungan saya sebagai alumni untuk memimpin KAHMI Jawa Timur,” bebernya.

Lebih lanjut, Ridwan memaparkan dirinya memang dibesarkan dari HMI sampai kariernya naik menjadi politisi nasional. Ia bahkan sudah lima kali menjadi anggota DPR.

“Awal dari HMI, kemudian di usia 30 tahun saya menjadi pengusaha. Di usia 40 tahun saya menjadi ketua Partai Golkar dan saat ini di usia saya yang menginjak 63 tahun saya ingin mengabdi di sini. Sebab tugas saya sebagai anggota legislatif sudah selesai sampai 5 periode sejak orde baru fraksi Karya Pembangunan tahun 1997 sampai saat ini,” pungkasnya.

Tak lupa, dirinya juga berharap dapat melakukan kaderisasi di KAHMI.

“Saya tumbuh dari keluarga pengusaha yang kemudian berpolitik. Dengan adanya bekal seperti itu niat saya ingin menyalurkan sebagian besar ilmu yang saya miliki kepada majelis-majelis daerah di seluruh Jawa Timur,” terangnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here