Banyak Pikiran? Ini Meditasi untuk Segarkan Pikiran

1140
Meditasi (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Aktivitas sibuk dan padat kerap menyita waktu, tenaga serta pikiran. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, maka bisa berisiko menjadi stres atau depresi. Stres yang mendalam dan dibiarkan dari waktu ke waktu tidak hanya mengganggu secara emosional atau mental saja, melainkan juga mengganggu fisik seseorang.

Faktanya, memang banyak wanita yang sibuk kerap merasakan stres dan mudah kesal. Apalagi, ketika wanita sedang mengalami masa datang bulan atau haid, maka akan lebih sensitif dan sulit mengendalikan emosi. Untuk mengatasi hal ini, wanita bisa mencoba meditasi untuk menyegarkan pikiran.

Muslimah sebenarnya sudah memiliki “meditasi” istimewa yaitu ibadah sholat 5 kali setiap hari. Dalam ibadah sholat sudah meliputi berbagai olah fisik dan mental. Gerakan-gerakan sholat terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kesehatan organ tubuh manusia. Sementara, doa-doa yang dilafazkan merupakan wujud dari harapan dan “sugesti” yang positif untuk menenangkan pikiran dan meredakan emosi.

Selain ibadah shalat 5 kali sehari, wanita juga bisa mencoba beraneka tipe meditasi lain seperti yoga atau menenangkan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here