Bantu Petani Queensland Barat, Muslim Australia Berikan Bantuan 33 Ton Jerami

446
Muslim Australia (Foto: About Islam)

Brisbane, Muslim Obsession – Sebuah badan amal Muslim di Brisbane, Australia, telah menyumbangkan banyak jerami untuk para petani di Queensland Barat yang terkena dampak kekeringan akibat kemarau panjang.

“Kami telah membawa tiga truk berisi 44 bal jerami di setiap truk. Jelas itu tidak cukup, tapi semoga mereka akan mendistribusikannya secara merata selama beberapa hari ke depan, sehingga mereka dapat memberi makan hewan-hewan mereka, ” kata juru bicara Yayasan Amal Muslim Queensland, Yusuf Khatree, seperti dikutip AboutIslam, Selasa, (18/9/2018).

Lembaga amal warga Muslim yang bermarkas di Brisbane ini bermitra dengan Muslim Aid Australia dan kelompok lainnya untuk mengangkut 132 bal jerami, sekitar 33 ton, dari Gatton di Lockyer Valley ke Goondiwindi. Upaya Muslim untuk membantu para petani telah berlangsung selama beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya, pada bulan Agustus, masjid di seluruh Australia mengumpulkan dana yang disumbangkan kepada petani yang terkena dampak kekeringan. Sejak Agustus, beberapa bagian Australia telah berjuang dengan kondisi kekeringan ekstrem, dengan semua New South Wales (NSW), negara bagian yang paling padat penduduknya dinyatakan terkena dampak kekeringan.

Lebih dari separuh negara tetangga Queensland juga mengalami kekeringan sementara sebagian wilayah Victoria dan Australia Selatan juga mengalami kondisi kering. Para petani sangat terpukul oleh kekurangan air yang parah, yang menyebabkan tanaman dan mereka tidak dapat memberi makan ternak.

Pada hari Idul Adha, lebih dari 30.000 Muslim Australia berkumpul di Sydney untuk berdoa untuk meminta hujan dan mengakhiri kekeringan di negaranya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here