Bantu Lombok, Pemkab Bandung Bangun Sekolah

537
TNI - Sekolah Lombok
Anak-anak korban gempa Lombok belajar mewarnai di Posko Taktis Lapangan Tanjung oleh Tim Psikologi TNI. (Foto: mediaexpresnews)

Bandung, Muslim Obsession – Gempa yang melanda Lombok dan sekitarnya mengundang empati banyak pihak. Bantuan datang dari beragam kalangan, baik dalam negeri maupun dunia internasional.

Untuk membantu korban bencana gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemkab Bandung berencana membangun sekolah guna membantu aktivitas belajar anak-anak.

Menurut Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan (Ekjah) Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bandung, Marlan, keinginan untuk membantu masyarakat Lombok dengan membangun sekolah merupakan inisiatif Bupati Bandung Dadang M Naser.

“Beliau menilai pemberian bantuan sebuah sekolah sangat penting, karena menyangkut masa depan anak anak,” ujarnya, Ahad (19/8/2018).

Marlan mengatakan, bantuan bagi masyarakat di Lombok ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Apalagi Kabupaten Bandung pernah mengalami gempa bumi 2009 lalu. Ketika itu, korban gempa di Pangalengan juga mendapatkan bantuan berupa sekolah anti gempa.

“Ketika Pangalengan dilanda gempa, semua orang datang mengulurkan bantuannya. Sekarang giliran kami membantu di Lombok,” ujarnya.

Marlan menuturkan bahwa saat ini pihaknya akan membuat perencanaan, biaya dan pola pemberian bantuan, bersama Dinas PUPR dan Disperkimtan. Pihaknya juga tengah menunggu hasil kajian tim yang telah berada di Lombok untuk menentukan titik sekolah yang akan diberikan bantuan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here