Bahas Kepulangan Habib Rizieq, Ketum Parmusi Segera Terbang ke Makkah

403

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), H. Usamah Hisyam, berencana menemui Habib Rizieq Shihab di Kota Suci Makkah. Pertemuan tersebut akan dilakukan sekitar tanggal 26-27 Desember, di sela-sela kegiatannya melaksanakan ibadah umrah.

Usamah mengatakan bahwa salah satu agenda pertemuan adalah membuka upaya kemungkinan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu kembali ke tanah air. Selama ini, menurutnya, aparat pemerintah terutama pihak keamanan bersikap berlebihan kepada Habib Rizieq.

“Tidak ada sikap aparat yang mendukung upaya untuk memulangkan Habib. Berbagai upaya Parmusi juga selalu gagal karena tidak ditanggapi positif oleh aparat keamanan. Nah, pertemuan ini untuk mempersiapkan kepulangan Habib Rizieq dengan atau tanpa persetujuan aparat,” ujar Usamah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Usamah menegaskan, Habib Rizieq merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak-hak sama dengan warga Indonesia lainnya. Terlebih lagi, tambahnya, Habib Rizieq seorang ulama dan tidak melakukan perbuatan negatif yang merugikan negara.

“Saya bergaul dengan petinggi-petinggi FPI, semuanya memperjuangkan tauhid. Saya melihat tidak ada satupun upaya FPI seperti yang dituduhkan anti-NKRI atau anti-Pancasila. Itu ketakutan saja karena Habib menjadi trendsetter perjuangan umat Islam,” terang Usamah.

Usamah menilai, seluruh tuduhan yang ditujukan kepada Habib Rizieq sulit dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya kepulangan Habib Rizieq akan benar-benar diupayakannya.

“Saya yakin umat Islam juga akan siap menyambut Habib Rizieq Shihab,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here