Bagaimana Jika Dilamar Orang yang Kurang Baik Agamanya? Ini Jawaban Buya Yahya

400

Jakarta, Muslim Obsession – Semua perempuan muslim yang masih sendiri, pasti menginginkan calon suaminya memiliki akhlak yang baik dan juga agama yang baik. Begitu juga sebaliknya, laki-laki pun menginginkan hal yang sama.

Tetapi bagaimana jadinya ketika ada seorang gadis dilamar oleh perjaka yang kurang agamis dan keluarganya terkenal kurang baik dengan tetangga, semisal belum pernah orang tuanya terlihat shalat Jum’at di Masjid, kurang sosial dan juga tidak suka bersilaturahmi. Bagimana seharusnya kita bersikap? Berikut kita simak jawaban dari Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan, bahwa Rasulullah Saw. mengingatkan agar kita berhati-hati dalam memilih teman. Karena begitu besar pengaruh teman terhadap teman, lebih-lebih teman hidup dalam sebuah rumah tangga. Jangan sampai kita berspekulasi dalam memilih pasangan akan tetapi kita harus hati-hati dan cermat.

“Kesalahan dalam memlilih pasangan adalah bibit kehancuran dalam rumah tangga. Ciri pasangan yang baik adalah ditandai dengan keseriusannya dengan Allah Swt. dan baiknya dalam bermasyarakat. Jika salah satu dari dua ini tidak terlihat pada calon pasangan, maka hal itupun sudah sangat membahayakan dalam sebuah rumah tangga apalagi terbukti jika orang itu tidak baik dengan Allah dengan sering meninggalkan Shalat Jum’at atau kurang baik dengan sesama,” jelas Buya Yahya, seperti dikutip dari buyayahya.org, Jumat (20/12/2019).

Buya melanjutkan, untuk itu suatu kewajiban bagi kita untuk menolaknya demi keselamatan agama kita. Yakinilah jika kita menolak ketidak baikan menurut agama maka Allah akan mengganti dengan sesuatu yang lebih baik dan lebih bermanfaat.

“Sikap Anda sebagai saudari, Anda harus berusaha untuk menjauhkan calon tersebut dari saudari Anda sebagai tanda kecintaan Anda kepada saudari Anda. Bahkan suatu pengkhianatan agama jika Anda membiarkannya. Wallahu a’lam bish-shawab,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here