Badan Wakaf Targetkan 50 Miliar Pencapaian Wakaf

364

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Badan Pelaksana Wakaf Indonesia, Mohammad Nuh menargetkan pencapaian wakaf tahun ini sebesar 50 miliar.

Hal tersebut dikatakan Mohammad Nuh pada acara Media Gathering dan Bincang Wakaf Produktif yang mengusung tema Peran Pers dalam Membangun Masyarakat Sadar Wakaf (Wakaf Society) Menuju Indonesia Sejahtera dan Bermartabat.

“Target pencapaian wakaf tahun ini minimal 50 miliar. Oleh karena itu kita galakan,” kata Mohammad Nuh, di Hotel Mercure Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Untuk itu, Badan Wakaf Indonesia (BWI), terus melakukan sosialisasi kepada insan media. Termasuk juga membuat program-program baru dalam memudahkan masyarakat dalam berwakaf.

Salah satu programnya adalah “Cash Waqaf Linked Sukuk” merupakan salah satu bentuk investasi sosial di Indonesia dimana wakaf uang yang dikumpulkan oleh Badan Wakaf Indonesia selaku Nazhir akan dikelola dan ditempatkan pada instrumen Sukuk Negara atau SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) yang diterbitkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Termasuk juga handphone sampean kan ada pulsanya, ada poinnya. Poin sampean bisa diwakafkan yang setiap Desember akan dihitung. Kadang-kadang poin itu tidak dipakai, itu kan bisa hangus. Misalnya saya punya poin 100, saya wakafkan, ya. Ok. Jadi wakaf. Melalui BWI kami siap,” ujarnya.

Saat ditanya soal instrumen pendukung agar masyarakat bisa berwakaf dengan poin pulsa,  Mohammad Nuh mengaku itu tak jadi soal.

“Kita kan tinggal kerja sama dengan provider seluler, nanti ada berapa ribu poin, nanti dikonversi menjadi rupiah kan, terus jadi cash wakaf. Pokoknya tidak boleh berhenti untuk memikirkan cara-cara itu, dan ini kita lakukan untuk kesejahteraan, untuk memperkuat sistem dakwah serta untuk menjaga kemartabatan,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here