Baca Dzikir Ini Tiap Pagi Jika Ingin Mati dalam Keadaan Husnul Khatimah

268

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap orang pasti menginginkan agar kelak meninggal dalam keadaan husnul khatimah bukan su’ul khotimah atau mati dalam keadaan hina, buruk. Karenanya orang selalu berusaha untuk melalukan kebajikan dan amal shalih.

Namun disamping itu, kita juga dianjurkan untuk melafadzkan dzikir. KH. Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha ini menyampaikan, bahwa banyak ulama sepakat bahwa jika ingin mati bukan dalam su’ul khotimah, maka hendaklah melafadzkan dzikir ini.

رضيت بالله رباًّ وبلإ سلام دينا وبمحمد نبيا و رسولاً

“Setiap hari kita baca ini untuk memperbaharui perjanjian dengan Allah, bahwa saya puas Engkau sebagai Tuhan, saya puas sepuasnya. Saya ridho,” ujar Gus Baha dalam ceramahnya yang dikutip Muslim Obsession di akun instagram, @ngaji1menit_official, Rabu (12/8/2020).

Dengan mambaca dzikir atau doa ini setiap pagi, artinya kita harus bisa menunjukan sikap keridhoan kita bahwa Allah adalah Tuhan kita, Islam adalah agama kita dan Nabi Muhammad adalah Rasul kita. “Jadi mau menerima takdir apapun kita harus ridho,” jelasnya.

Gus Baha menyampaikan bahwa umat Islam harus bersyukur ditakdir Tuhan bisa mengenal Allah, bisa sujud atau shalat hanya kepada Allah. “Karena memang kenangan terindah kita di akhirat itu hanya sujud. Kita ditakdir bisa shalat itu saja sudah nikmat luar biasa,” ujarnya.

Gus Baha ingin menyampaikan bahwa dengan membaca doa itu setiap pagi, kita diminta untuk selalu ridho dengan ketentuan Allah. Semoga kita semua bisa mati dalam keadaan husnul khatimah. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here