Babar Qadri, Aktivis Muslim yang Ditembak Mati di Rumahnya Sendiri

75

Srinagar, Muslim Obsession – Babar Qadri, pria berusia 40 tahun, ditembak mati di rumahnya sendiri. Keluarga membenarkan bahwa para penyerang menembak kepalanya di rumahnya yang terletak di bagian lama Srinagar di Kashmir yang diduduki India.

“Para penyerang masih belum teridentifikasi,” kata Polisi India, dilansir The Islamic Information, Senin (28/9/2020).

Sejak tahun lalu, India telah memperketat keamanan di Srinagar, menghentikan setiap aktivis sosial untuk berbicara di depan umum menentang India.

Selama beberapa hari terakhir, wilayah tersebut telah menyaksikan sejumlah Muslim dibunuh oleh penyerang tak dikenal. Baru-baru ini, seorang ibu ditembak mati di depan putranya.

New York Times telah memastikan bahwa kematian Babar adalah bagian dari pembunuhan politik di Kashmir, termasuk mereka yang merupakan aktivis sosial.

Selama beberapa hari, Babar mengatakan bahwa dia menerima ancaman pembunuhan. Dia juga mengatakan dalam tweet bahwa polisi harus menyelidiki orang-orang yang menuduhnya sebagai seorang pria dari “agen”.

Mantan Menteri Utama, Omar Abdullah juga men-tweet setelah kematian Qadri. Babar terkenal karena gayanya yang berani dalam berbicara menentang kubu kekerasan India di Kashmir.

Dia dulu mendukung sikap Pakistan terhadap Kashmir yang selalu dituduhkan India kepadanya sebagai bagian dari militan Pro-Kemerdekaan di Kashmir.

Zahera adalah anak bungsu dari Babar yang berusia 4 tahun, saat ditanya kemana ayahnya pergi, ibunya menjawab bahwa sang ayah sedang pergi haji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here