Ayo Diet! Penderita Obesitas Lebih Rentan Terkena Covid-19

98
diet

Muslim Obsession – Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan bahwa orang dengan obesitas adalah segmen yang paling rentan terhadap infeksi COVID-19.

Selain itu, obesitas memiliki efek samping yang parah. Untuk itu Kementerian Kesehatan Saudi mendesak masyarakat untuk mengambil vaksin virus corona dan menerapkan langkah-langkah pencegahan.

 Baca Juga: Penelitian: Orang yang Pulih dari Covid-19 Rentan Terkena Gangguan Otak

Kementerian telah menerbitkan infografis di akun Twitter dan platform kesadarannya “Live Well” yang menjelaskan risiko obesitas dan penyakit terkait, termasuk defisiensi imun dan pembekuan darah.

Dilansir Saudi Gazette, Senin (14/6/2021) Kementerian menjelaskan bahwa penyakit terkait obesitas yang meningkatkan risiko adalah diabetes, penyakit jantung, asma sedang hingga berat, tekanan darah tinggi, serta penyakit hati dan paru-paru dan sindrom metabolik.

Baca Juga: PBB: Seluruh Dunia sedang Perang dengan Covid-19

Kementerian Kesehatan telah memperingatkan terhadap kelalaian dalam menerapkan tindakan pencegahan, menegaskan bahwa semua orang harus tahu pentingnya untuk terus mematuhinya sampai masyarakat mencapai sisi yang aman.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here