Awatif, Wanita Saudi Pertama yang Calonkan Diri jadi Presiden Klub Olahraga

88
Awatif Al-Sahav (Foto: Saudi Gazette)

Arab Saudi, Muslim Obsession – Awatif Al-Sahav menjadi wanita Saudi pertama yang mencalonkan diri sebagai presiden sebuah klub olahraga di Arab Saudi.

Dia mengajukan pencalonannya untuk jabatan ketua Citadel Club di wilayah Al-Jouf utara. Jika terpilih, dia akan menggantikan suaminya, Ahmed Al Sahav, ketua dewan direksi klub saat ini.

“Saya telah mendaftarkan diri saya sebagai calon wanita Saudi pertama untuk presiden sebuah klub olahraga di Kerajaan. Saya sangat senang pada kesempatan ini karena saya memiliki pengalaman yang cukup untuk mengelola Citadel Club,” ujarnya, dilansir Saudi Gazette, Selasa (15/9/2020)

Dia mencatat bahwa dia yakin dapat memanfaatkan pengalaman luas suaminya, yang sangat populer di wilayah Al-Jouf dan luar di lapangan olahraga.

Awatif mengatakan bahwa langkah ini mewujudkan Visi Kerajaan 2030, yang menegaskan pentingnya partisipasi perempuan dalam mengambil posisi kepemimpinan, dan bahwa perempuan Saudi telah membuktikan keberhasilan dan kompetensi mereka di segala bidang, termasuk olahraga.

Dia menekankan bahwa ambisinya sangat besar dalam membuat prestasi luar biasa di bidang olahraga.

Ambisi ini termasuk memungkinkan wanita untuk memegang posisi kunci dalam badan olahraga dan membentuk dewan olahraga wanita, untuk menjadi yang pertama di Arab Saudi.

“Saya juga ingin memberdayakan perempuan untuk mengambil posisi kunci di bidang olahraga,” tambahnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here