Atlet Panjat Tebing Berhijab Ini Nyaris Pecahkan Rekor Dunia

1766
Aries Susanti Rahayu, peraih medali emas pada kejuaraan dunia panjat tebing 2018 di Cina (Photo: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – “Gadis berkerudung ini melesat bagaikan spiderman melawan gravitasi hingga akhirnya mencapai puncak papan panjat setinggi 50 ft dengan catatan waktu 7.51 detik saja!”, seru salah satu netizen Ferry Hakim di akun Facebook miliknya, dikutip Rabu (9/5/2018).

Nama Aries Susanti Rahayu, kini melambung. Setelah dirinya berhasil menjadi juara dan menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup, di Cina, yang berakhir Ahad (6/5/2018) malam.

Atlet panjat tebing berhijab ini nyaris memecahkan rekor dunia. Catatan waktu tercepat yang diraih Aries hanya selisih 0,05 detik saja dengan atlet berpengalaman pemecah rekor dunia Iulia Kaplina.

Indonesia tampil dominan dan memukau dalam final nomor speed world record. Dari 14 atlet yang turut bertanding, sembilan di antaranya masuk final dan berhasil memboyong tiga medali yakni satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Aries, peraih medali emas ini berhasil mengalahkan Elena Timofeeva. Atlet tangguh dari Rusia ini ialah peraih peringkat 3 kejuaraan dunia sebelumnya di Moskow.

Sedangkan, atlet Aspar Jaelolo berhasil mempersembahkan medali perak, usai ditaklukan pemanjat tebing Rusia, Dmitry Timofeev dengan catatan waktu 5,76 detik. Sedangkan Aspar harus puas dengan kecepatan 6,80 detik.

Aspar Jaelolo terpaksa menelan kegagalannya menyabet emas di detik-detik terakhir, akibat terpeleset ketika hampir mencapai puncak. Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Puji Lestari. Ia berhasil mengalahkan Anna Tsysannova dari Rusia dengan kecepatan 8,11 detik. (Vina)

 

Simak detik-detik Aries Susanti Rahayu bertengger di puncak teratas seri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2018!

Dikirim oleh Ferry Hakim pada 8 Mei 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here