Atlet Muslim yang Selalu Dikenang

917
Khabib Nurmagomedov (Foto: FOX Sports Asia)

Jakarta, Muslim Obsession – Tak mudah untuk menjadi terkenal saat ini, terlebih jika seseorang tidak memiliki keahliaan sama sekali, tapi tidak sedikit juga banyak atlet yang terlahir sebagai seorang muslim keahliannya itu diakui oleh dunia, seperti dalam bidang olahraga, ada beberapa nama yang memiliki prestasi gemilang karena usahanya untuk membuktikan kepada dunia.

Bahkan ketenaran mereka mulai dikenal oleh dunia dikarenakan kepribadian muslimnya yang kuat dan prestasinya yang luar biasa. Siapa saja sih mereka?

Berikut Muslim Obsession merangkum enam atlet olahraga beragama Islam, yang akan selalu dikenang oleh mata masyarakat dunia pencinta olahraga.

Mike Tyson

Lelaki bernama asli Michael Gerard Tyson ini berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz ketika resmi menjadi mualaf pada tahun 1992. Dijuluki si ‘leher beton’, Ia mulai masuk Islam ketika sedang menjalani hukuman atas kasus tuduhan perkosaan.

Menyelesaikan hukuman selama tiga tahun lamanya, Tyson kembali berlaga di atas ring dan sukses menyabet gelar juara kelas berat WBA dan WBC.

Menjelang usianya yang menuju tua, Tyson pun banting stir menjadi aktor di beberapa film, seperti di film Tyson, IP Man 3, China Salesman, Public Disturbance, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here