AS Laporkan Rusa Pertama di Dunia yang Terpapar Covid-19

72

Muslim Obsession – Pemerintah AS mengatakan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi kasus COVID-19 pertama di dunia pada rusa, memperluas daftar hewan yang diketahui telah dites positif mengidap penyakit tersebut.

Departemen Pertanian AS melaporkan infeksi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, pada rusa ekor putih liar di negara bagian Ohio, menurut sebuah pernyataan. Tidak ada laporan tentang rusa yang menunjukkan gejala infeksi.

“Kami tidak tahu bagaimana rusa itu terpapar SARS-CoV-2,” tulis juru bicara USDA Lyndsay Cole dalam email kepada Reuters. “Mungkin saja mereka terpapar melalui manusia, lingkungan, rusa lain, atau spesies hewan lain,” jelasnya, dilansir Saudi Gazette, Ahad (29/8/2021).

USDA sebelumnya telah melaporkan COVID-19 pada hewan termasuk anjing, kucing, harimau, singa, macan tutul salju, berang-berang, gorila, dan bulu.

Di seluruh dunia, sebagian besar infeksi hewan dilaporkan pada spesies yang memiliki kontak dekat dengan seseorang dengan COVID-19, menurut badan tersebut.

USDA melaporkan bulan lalu bahwa populasi rusa berekor putih di Illinois, Michigan, New York, dan Pennsylvania terpapar SARS-CoV-2, berdasarkan sebuah penelitian yang menganalisis sampel serum dari rusa yang berkeliaran bebas untuk antibodi terhadap penyakit tersebut.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here