Ary Ginanjar Ajarkan Jurus Ampuh PMP-TOB untuk Sembuhkan Covid-19

359
Ary Ginanjar Agustian.

Muslim Obsession – Motivator terkemuka Tanah Air, Ary Ginanjar Agustian mengaku prihatin dengan banyaknya korban meninggal saat melakukan isolasi mandiri.

Lewat video yang diunggahnya di akun TikTok, pendiri ESQ Leadership Center ini pun berbagi pengalaman saat dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Ia mengajarkan jurus ampuh bagi para penyintas Covid-19 agar bisa keluar dari kondisi sakit yang diderita.

“Saya prihatin dengan banyaknya korban yang berjatuhan di tengah Isoman atau Isolasi Mandiri. Izinkan saya Ary Ginanjar sebagai penyintas Covid, dan Istri saya juga penyintas Covid yang saturasinya sampai dengan 75 sangat rendah,” ujar Ary.

Menurutnya, ilmu yang dibagikannya ini sangat sederhana tapi sangat efektif. Ilmu tersebut ia namakan PMP-TOB. PMP di sini merupakan singkatan dari Pikiran, Makan dan Pernapasan.

Ary menjelaskan, P (PIKIRAN) menjadi faktor yang sangat menentukan. Bahkan, PIKIRAN merupakan faktor penentu 70 % yang membuat seseorang mau MAKAN atau tidak.

“Kemudian M (MAKAN). Anda paksa, sekali lagi jangan pernah berkata tidak nafsu makan, no way, paksa. Kemudian baru P (PERNAPASAN) dengan POSISI PRONE, sangat efektif..” jelasnya.

Kendati demikian, sambungnya, semua itu belum cukup jika belum melakukan jurus lainnya, yaitu TOB. Lewat TOB ini seseorang tidak hanya bisa meningkatkan imun, tetapi juga mempercepat penyembuhan.

Ary menerangkan, TOB yang dimaksud adalah Tahajud, Olahraga, dan Berjemur. T (TAHAJUD) adalah faktor penentu gelombang otak seseorang menjadi alfa, dan juga menggantungkan diri kepada Allah memohon pertolongan-Nya.

Sementara O (Olahraga) dengan cara minimal berlatih olah pernapasan, yaitu dalam hitungan 5 nafas ditarik, pada hitungan 10 nafas ditahan, dan kemudian dilepaskan. Akan lebih baik lagi jika bisa dalam hitungan 5-20-10.

“Dan kemudian B (BERJEMUR) seperti yang sedang saya lakukan. Hanya di Indonesia, Malaysia dan negara di garis khatulistiwa, dimana matahari begitu kaya.. manfaatkan, karena ini karunia dari Tuhan. Salam sehat dan semangat,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here