Argentina Temukan Sisa-sisa Bayi yang Lahir 5.700 Tahun Lalu

106

Argentina, Muslim Obsession – Arkeolog menemukan sisa-sisa bayi yang lahir 5.700 tahun yang lalu di Mendoza Argentina.

Potongan dan sisa-sisa kerangka manusia berusia ribuan tahun lalu itu, diidentifikasi milik bayi laki-laki. 

Menurut media lokal, tim arkeologi dari Departemen Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Nasional Cuyo, menemukan sisa-sisa kerangka itu di sebuah daerah yang disebut “Niño de las Cuevas [Anak dari gua-gua]” yang dinamai setelah mereka menemukan sisa-sisa anak lain pada tahun 2015.

Alejandra Gasco dari tim arkelogi mengatakan mereka menemukan sisa-sisa kerangka bayi itu, sekitar 1,5 meter dari tempat mereka menemukan kumpulan sisa sebelumnya.

“Cukup mengejutkan bahwa anak lain dikubur di daerah yang sama,” katanya.

Dia mengatakan mereka tidak mencari temuan baru tetapi mencoba untuk menemukan tingkat lapisan steril di mana mereka menggali sisa-sisa pertama pada tahun 2015, namun mereka menemukan penemuan khusus.

“Kami menemukan sesuatu yang istimewa: sebuah lingkaran dengan endapan karbon, mirip dengan tanah liat merah. Kami berhasil melepaskan sepotong 1-2 sentimeter dengan bantuan kuas. Ketika kami menyadari bahwa ini adalah sisa rahang, kami menyadari kami telah menemukan sisa-sisa anak,” ungkapnya.

“Setelah ini, kami meminta izin dari Juan Cornelio Moyano Nature dan Museum Ilmu Antropologi untuk melanjutkan pekerjaan penggalian,” imbuh Gasco.

Para ahli berpikir bahwa sisa-sisa yang ditemukan dalam dua penggalian yang berbeda, masuk dalam periode yang sama.

Antropolog Víctor Duran menyatakan bahwa temuan pada tahun 2015 berdampak besar pada penelitian di daerah tersebut.

Dia menambahkan bahwa analisis yang dilakukan pada temuan pertama menunjukkan bahwa mereka berusia lebih dari 5,750 tahun. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here